Wisata Vietnam

Friday, March 07, 2014

Ha Long Bay
     Vietnam kini menjadi ssalah satu destinasi yang mulai menarik perhatian dunia, mulai dari pemandangan alam, berpetualang, hingga petunjukkan boneka air.
    Tempat wisata indah yang pertama, Ha Long Bay atau yang disebut juga teluk persemayaman para naga. Merupakan salah satu obyek wisata andalan Vietnam, yang terdaftar dalam situs warisan dunia. Sebagian besar wilayahnya berupa lautan yang dipenuhi pulau beraneka bentuk dan ukuran. Teluk Ha Long adalah sebuah teluk yang memiliki luas kurang lebih 1.500 kilo meter persegi. Teluk ini terdiri dari 1.969 pulau batu kapur yang menjulang secara spektakuler. Beberapa pulau memiliki sejumlah gua, di mana gua tersebut terletak di pulau yang tidak berpenghuni. Di dalam daerah teluk Ha Long terdapat beberapa gua yang menjadi tempat wisata, seperti gua Thien Cung atau gua Istana Surga. Gua tersebut dihiasi dengan lampu yang membuat bebatuan di dalamnya tampak bercahaya dan menarik.
     Golden Dragon Water Puppet Theatre. Sebuah pertunjukan teater boneka dengan cerita dongeng rakyat Vietnam. Pertunjukan ini terdapat di kota Ho Chi Minh. Pertunjukan boneka dalam air merupakan kesenian tradisional yang mengisahkan cerita di abad ke-10. Tidak seperti seni pertunjukan bayangan boneka yang dipopulerkan di Thailand, pertunjukkan boneka dalam air di Vietnam juga dilakukan di sebuah kolam air yang dangkal, sedangkan bonekanya dikendalikan dari bawah. Rahasia bagaiman seorang dalang bisa mengontrol tiap boneka itu dari bawah air ini telah dijaga kerahasiannya selama berabad-abad. Musisi yang mengiringi pertunjukan juga ada di sekitar kolam untuk mendukung musik dan efek suara agar pertunjukan tradisional ini lebih hidup lagi.
     Untuk anda yang ingin menikmati suasana keindahan alam dan sedikit berpetualang, bisa menuju Mui Ne. Tempat ini menjadi tempat tujuan paling populer di Vietnam untuk berwisata layang-layang dan selancar angin. Perjalanan ke Mui Ne akan kurang lengkap tanpa perjalanan menuju ke bukit pasir yang terkenal dan terletak di utara dengan jarak pendek dari kota. Hamparan pasir yang luas memberikan beberapa pemandangan panorama alam yang indah terutama ketika matahari terbenam.
Tayang : Rabu, 5 Maret 2014
Edited : Fachrozi Hadi

You Might Also Like

2 komentar

  1. Oh.......... emang kamu udah pernah ksna??

    seru tuh kayak nya dsna :))

    ReplyDelete

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *