Blurred Lines Verdict

By Chaca Atmika - Tuesday, May 05, 2015

     Kasus Pharrel Williams dan Robin Thicke yang dituduh telah menjiplak musik Marvin Gaye dalam lagu hits mereka Blurred Lines akhirnya menemukan titik terang. Keputusan juri menyatakan keduanya bersalah dan harus membayar denda sebesar $7,4 juta dollar Amerika.
 
     Juri memutuskann Pharrel Williams dan Thicke telah menjiplak lagu milik Marvin Gaye berjudul Got to Give it Up yang dirilis pada tahun 1977. Kedua penyanyi ini pun harus membayar denda sebesar $7,4 juta dollar Amerika kepada 3 orang anak mendiang Marvin Gaye.
 
     "Right now I feel free. Free from honestly, free from Pharrel Williams and Robin Thicke's chain and what they tried to keep on us and the lies that were told", ujar Nona Gaye.
 
     Dalam persidangan, William menegaskan dirinya hanya berusaha meniru rasa dari musik Marvin Gaye di akhir tahun 70-an. Ia tidak menggunakan elemen-elemen lain dari karya idolanya tersebut.
 
     "I'm disappointed and I'm sure my client are disappointed by the verdict. We know in our hearts that 'Blurred Lines' is an independent creatian from the heart an soul of Pharrel Williams and no one else," ujar Howard King.
 
     Keputusan ini bisa saja berimbas pada industri musik yang mungkin akan menghadapi kendala di tahun-tahun mendatang. Vonis kemenangan bagi keluarga Gaye dianggap bisa berdampak buruk pada musisi yang mencoba memberikan sebuah penghormatan pada musisi sebelumnya.
 
On Air Thursday, 12 March 2015

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar