Garda Mobile Medcare, Aplikasi Untuk Gaya Hidup Sehat

Tuesday, June 21, 2016

     Banyaknya biaya yang harus dikeluarkan ketika kita sakit terkadang membuat kita sadar akan pentingnya kesehatan. Itu yang membuat sebagian orang merasa perlunya sebuah asuransi kesehatan. Namun, masih banyak pula yang belum menyadari sepenting apasih asuransi kesehatan ini? Memang, butuh banyak biaya untuk memiliki sebuah asuransi, tapi itu tidak sebanding dengan biaya yang harus dikeluarkan apabila kita sakit dan harus menjalani rawat inap. Baru-baru ini, Asuransi Astra meluncurkan aplikasi yang menjadi terobosan baru dalam industri asuransi umum, yang membantu untuk menjaga kondisi kesehatan agar tetap fit.
     Aplikasi Garda Mobile Medcare ini berguna bagi para peserta asuransi kesehatan dari Asuransi Astra, karena menyediakan fitur khusus untuk memudahkan pelanggan mengetahui berbagai informasi penting terkait kepesertaan di Garda Medika. Namun jangan salah, aplikasi ini tetap bisa kita digunakan untuk user yang belum mendaftar menjadi peserta karena terhalang oleh biaya atau alasan lainnya.
     Garda Mobile Medcare ini bisa di download di gadget melalui Google Play ataupun App Store secara gratis. Ketika masuk, akan ada 5 menu pilihan yaitu Home, Profile Near Me, Knowledge dan Setting. Seperti judulnya, di menu Profile, kita akan diminta untuk memasukkan data diri yang berupa Nama, Tanggal Lahir, Nomor Telepon dan Photo Profile.
     Banyak fitur di menu Home, seperti Reminder, Wellness, Daily Activity, Symptoms, Medical Control, Medication, Call Garda Akses, Inbox dan Garda Medika. Di fitur Reminder, akan berisi jadwal yang sudah kita buat sebelumnya. Misalnya seperti jadwal olahraga yang kita atur di fitur Wellness, jadwal check up di Medical Control ataupun jadwal minum obat di fitur Medication. Semua kegiatan ini bisa kita update dan menjadi alarm untuk diri sendiri. Pernah suka merasa pengen olahraga tapi selalu muncul rasa malas kan? Nah, diharapkan dengan adanya fitur ini, kita jadi termotivasi untuk hidup sehat dan ngga ada lagi deh yang namanya nanti-nanti. Di fitur Symptoms juga kita bisa menulis laporan mengenai gejala penyakit apa yang mungkin timbul.
     Salah satu fitur yang ngga kalah seru yaitu Daily Activity. Di sini kita bisa membuat target dari beberapa makanan dan minuman yang kita konsumsi. Di menu Food, kita juga bisa upload makanan yang kita konsumsi lho, lalu Body Weight untuk menunjukkan seberapa ideal badan kita, Glass of Water, Cup of Coffee, Cup of Tea dan Sleep yang menunjukkan seberapa banyak waktu tidur kita setiap hari.
     Di menu ini Home ini kita juga bisa mengisi data yang berupa card number dan Email bagi peserta Garda Medika, bahkan ada fitur Call Garda Akses juga yang langsung terhubung dengan nomor telepon Asuransi Astra yang aktif selama 24 jam! Dan ngga kalah seru, di menu Inbox akan ada beberapa penawaran menarik dari partner Asuransi Astra yang bisa kita gunakan seperti 10 hari free trial di Celebrity Fitness atau voucher 500.000 dari Optik Melawai.
     Di menu Near Me, kita bisa mengakses beberapa tempat penting seputar kesehatan seperti Hospital, Laboratory, Drug Store, Gymnasium dan Optic terdekat dari tempat kita berada. Sangat berguna sekali ya fitur ini, karena saya juga sempat merasakan kebingungan ketika harus mencari obat dan rumah sakit terdekat dari lokasi saya berada.
     Sedangkan di menu Knowledge berisi berbagai tips seputar kesehatan sehari-hari. Memang menu di aplikasi ini menggunakan bahasa Inggris, tapi artikel yang tercantum di dalamnya tetap menggunakan bahasa Indonesia sehingga mempermudah pembaca untuk memahami isinya.
     Dan di menu Setting, isinya adalah sekilas seputar Medcare. Di sini juga kita bisa membagikan informasi kepada teman-teman di sosial media seperti Facebook dan Twitter dalam fitur Tell a friend. Tapi tentunya kita harus menghubungkan terlebih dahulu kedua akun tersebut di fitur Link Account dan jangan lupa untuk menggunakan hashtag #gardamobile dan #medcare ya, biar teman-teman yang lain tahu banyaknya manfaat dari aplikasi Garda Mobile Medcare ini.
     Walaupun banyaknya fitur di aplikasi ini dan beberapa bahasa yang digunakan menggunakan bahasa Inggris, tapi kita tetap mudah untuk pengoperasiannya, karena tampilannya sangat user friendly.
Sumber foto : www.asuransiastra.com

You Might Also Like

2 komentar

  1. Garda Mobile Medcare besutan asuransi astra ini emang keren banget. Bisa memanage kita dalalm hal kesehatan, karena kesehatan itu yang paling utama. Gak punya uang asal sehat, gapapa, karena sehat itu mahal

    ReplyDelete
  2. waahahhaha ane gak yakin sama aplikasi aplikasi kyk gini :D

    http://decorindoperkasa.com/toko-blind/

    ReplyDelete

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *