Tampil Beda dengan Fashion Busana Lebaran

By Chaca Atmika - Friday, June 17, 2016

     Menyambut lebaran yang tinggal menghitung hari, apasih yang biasanya jadi kebiasaan kalian menyambut hari suci ini? Pastinya persiapan mudik udah direncanakan jauh-jauh hari ya. Tapi yang paling ditunggu selain opor ayam dan ketupat, tentunya baju baru! Sudah menjadi ciri tersendiri kalau di hari raya lebaran kita menggunakan baju baru. Jadi gimana? Di lebaran kali ini udah ada ide bakalan tampil beda dengan busana seperti apa?
 
     Salah satu rekomendasi fashion busana lebaran kali ini, gue ambil dari koleksi rancangan Zaskia Sungkar. Sebelumnya Zaskia Sungkar memang terlebih dahulu terkenal sebagai artis. Namun siapa sangka, gairahnya di bidang fashion membuat Zaskia akhirnya mendirikan sebuah perusahaan fashion bernama Zaskia Sungkar Jakarta. Dan di tahun 2015, Zaskia Sungkar mengembangkan brand barunya yang dikenal dengan KIA by Zaskia Sungkar. Selain menyediakan pakaian busana sehari-hari, harganya juga lebih terjangkau. KIA by Zaskia Sungkar Exclusive Collection for Blibli.com yang bakalan gue review kali ini cocok buat kalian yang punya budget sekitar Rp 399.000 sampai Rp 499.000.
 
     Item pertama ini namanya KIA by Zaskia Sungkar Silmi Outer Atasan Muslim - Lace Grey. Outer yang didesain elegan dengan warna solid polos ini dibandrol dengan harga Rp 399.000. Salah satu busana lebaran yang gue rekomendasiin ini tampilannya cantik banget kan? Unik dan ngga biasa. Kombinasi bahan brokat dan satinnya juga bikin keliatan anggun. Selama ini kita suka ngerasa gerah kalau pakai baju dengan bahan brokat, tapi ngga untuk kali ini, karena bahan brokat cuma untuk aksen di bagian layer atasnya sebagai pemanis dengan manset yang menggunakan bahan satin. Detail long zipper-nya juga bikin tampilan terlihat beda dengan busana lebaran yang biasa kita gunakan. Tapi busana ini sebenernya lebih cocok untuk orang dengan kulit terang, karna warna abu-abu terkadang membuat kulit kita agak terlihat kusam. Terus kalau yang berkulit gelap gimana? Nah, ngga usah khawatir, karena ada pilihan warna lainnya yaitu broken white.
 
     Pilihan model baju muslim terbaru kedua namanya KIA by Zaskia Sungkar Faiqah Cape Atasan Muslim - Motif Grey. Fashion item ini harganya juga sekitar Rp 399.000 dan ada warna lainnya yaitu broken white. Asymmetric cape ini didesign dengan pola garis-garis ditambahkan detail dasi kupu-kupu di bagian leher dan ada high low cutting-nya di bagian bawah yang membuat tampilan kita terlihat seperti ada sayapnya. Termasuk fashion item yang sedikit berani ya untuk sebagian orang. Tapi ngga masalah, karena fashion item ini tetap terlihat manis ketika dikenakan. Sebagai rekomendasi, warna grey pada motif bawahnya terlihat lebih segar dan senada dipadukan dengan atasannya yang juga lebih banyak berwarna abu-abu. Jadi ketika kita akan mengenakan bawahan dan hijab berwarna putih, gradasi warna yang ditonjolkan lebih terlihat. Tapi untuk yang tidak terlalu percaya diri dengan efek sayap yang ditimbulkan, warna broken white bisa menjadi pilihan.
 
     Masih bingung menentukan pilihan busana lebaran? Masih ada lagi nih alternatif baju muslim modern lainnya. KIA by Zaskia Sungkar Airo Dress Dress Muslim - Broken White Motif yang dibandrol seharga Rp 499.000. Sekilas terlihat simple kan? Tapi bahan crep-nya tetap cocok dan nyaman untuk dikenakan pada saat pesta atau acara normal lainnya lho. Dress lengan panjang ini memang terlihat biasa, tapi bisa jadi lebih elegan dan manis jika kita ingin menambahkan aksesoris seperti ikat pinggang. Ikat pinggang yang kita kenakan juga tidak perlu yang bercorak ramai, seperti bentuk pita dengan warna yang tentunya masuk dengan warna utamanya.
 
     Jadi gimana, sekarang pastinya udah ngga bingung lagi kan menentukan busana lebaran tahun ini? Atau udah menetapkan pilihan dari koleksi Zaskia Sungkar, tapi budgetnya belum cukup? Ngga perlu khawatir, akan ada potongan 20% juga lho untuk pengguna kartu kredit ANZ, BNI, BRI, CIMB Niaga, Mandiri, OCBC NISP dan Permata Bank. Tapi mesti buruan, karena promo ini hanya berlaku sampai 30 Juni di Blibli.com.
 
SAMBUT LEBARAN DENGAN KOLEKSI BAJU MUSLIM ZASKIA SUNGKAR

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar