My Room, My Favorite Place

Wednesday, April 26, 2017

     Setahun yang lalu, aku mutusin untuk pindah lagi ke Denpasar. Kenapa aku bilang pindah lagi, karena memang sebelumnya aku udah pernah tinggal di Denpasar, namun ketika kuliah aku pindah ke Jakarta karena ingin tinggal bersama orang tuaku di sana.
     Setelah bertahun-tahun rumah di Denpasar tidak dihuni, bisa kebayangkan betapa tidak nyamannya tempat tinggalku ini. Memang sih selama ini ada asisten rumah tangga yang menetap di rumahku, tapi tentunya dia tidak menikmati semua fasilitas yang ada di dalamnya.
     Pertama kali kembali lagi ke rumah, rasanya sepi, lembab dan tidak nyaman. Terutama di my favorite place, yup kamarku! Walaupun sudah dibersihkan, masih saja debunya terasa. Ini membuat aku tidak betah di seminggu pertama tinggal di rumah. Karena sudah beritikad untuk pindah dan menetap lagi di Denpasar, mau tidak mau aku harus membuat nyaman diriku sendiri. Salah satu caranya adalah dengan merenovasi kamar!
     Ukuran kamarku memang tidak luas, tapi bagaimanapun caranya aku harus membuat kamarku yang sempit menjadi tempat yang nyaman untuk dihuni. Awalnya warna tema di dalam kamarku adalah merah muda. Yup, merah muda memang menjadi warna favorite-ku semasa SMA. Namun seiring berjalannya waktu, aku jadi lebih suka dengan warna-warna netral seperti hitam, putih dan abu-abu. Makanya, sekarang aku pengen banget mengubah konsep kamarku jadi serba hitam dan putih.
      
Source photo : http://www.qisiq.com/feminine-pink-teenage-girl-room-designs/
     Setelah hunting di berbagai ACE Hardware yang ada di Denpasar (beberapa ACE Hardware tidak begitu lengkap, makanya aku harus masuk ke satu per satu ACE Hardware yang ada untuk survey barang-barang yang aku butuhkan), akhirnya aku berhasil mengubah kamar sesuai dengan tema yang aku mau. Untuk menemukan furniture yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan memang diperlukan ekstra kesabaran. Karena barang-barang ini tentu harganya juga tidak murah, jadi sangat disayangkan kalau kita membeli dengan tergesa-gesa.
    
Source photo : http://www.home-designing.com/beautiful-black-white-bedroom-designs
     Selain mendekor kamar dengan furniture yang aku suka, aku juga mendekor kamar dengan barang-barang favorite yang bisa bikin mood aku jadi lebih ceria.
     Dan sekarang, kamar jadi tempat hunian aku yang paling nyaman dan bikin betah. Aku seneng banget udah berhasil menyulap kamar jadi super favorite place. Karena nggak hanya untuk tempat beristirahat, di sini aku bisa santai nyari inspirasi buat menulis atau menyelesaikan pekerjaanku. Makanya, menurut aku penting banget untuk membuat hunian tempat tinggal kamu menjadi tempat yang nyaman, karena tempat yang nyaman akan membawa aura positif untuk siapapun yang tinggal di dalamnya.

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *