Review: Kova UV Vacuum Cleaner by GOTO Hardware

Thursday, February 27, 2020

     Bulan Oktober lalu, aku baru aja pindah ke rumah baru. Gara-gara pindahan akhirnya kita beres-beres rumah sampai manggil jasa tungau debu. Sampai dua kali manggil gara-gara banyak banget tempat tidur dan sofa yang harus dibersihin. Setelah dihitung-hitung ternyata mahal juga ya sekali bersihin satu kasur, bisa sekitar 100.000-an. Jadi mikir gimana kalau beli vacuum cleaner sendiri aja biar lebih hemat biaya. Untungnya sekarang udah ada Kova UV Vacuum Cleaner by GOTO Hardware yang gampang banget digunakan dan harganya juga terjangkau.
  
Kova UV Vacuum Cleaner by GOTO Hardware

Keunggulan Kova UV Vacuum Cleaner

  • Memiliki sinar UV berkualitas tinggi yang ampuh membunuh bakteri dan tungau secara efektif.
  • Dilengkapi dengan teknologi cyclone, yaitu memiliki kekuatan hisap lebih stabil dibanding vacuum cleaner lain.
  • Sirkulasi udara pada teknologi cyclone dapat bekerja lebih maksimal dengan filter High-Efficiency Particulate Air atau HEPA yang terdiri dari lapisan serat mikro fiber yang mampu menyaring kotoran sampai ke partikel kecil.
  • Dilengkapi vibrating pad, yaitu untuk menepuk debu yang berada di bawah karpet, sofa atau tempat tidur sehingga naik ke permukaan dan tersedot.
  • Memiliki kapasitas penampung debu sebanyak 0.3 liter.
  • Disertai dengan GARANSI 1 Tahun.
  • Untuk SERVICE, Kova UV Vacuum Cleaner disertai dengan GARANSI SERVICE SEUMUR HIDUP.
  
Kova UV Vacuum Cleaner by GOTO Hardware

Cara Menggunakan Kova UV Vacuum Cleaner

     Di dalam box atau kardus Kova UV Vacuum Cleaner, nantinya kalian bakal menemukan cleaner brush dalam tempat terpisah. Jangan sampai hilang ya, karena itu akan digunakan untuk membersihkan debu yang menempel di partisi.
    
     Setiap bagian dari Kova UV Vacuum Cleaner ini terdiri dari ON/OFF switch, filter, wind-ind filter, cyclone centre, dust box, beating head, hairbrush, air outlet, power cord, brush cover board, wheel dan UV Light yang sudah dikemas dalam keadaan siap pakai. Jadi kita tinggal mencolokkan kabel ke aliran listrik baru kemudian menekan tombol ON/OFF dan mesinnya akan menyala. Seketika alatnya bisa langsung kita digunakan untuk membersihkan kasur ataupun sofa.
  
     Oiya karena ada GARANSI SERVICE SEUMUR HIDUP, pastikan alat masih bekerja dengan baik ya, terutama di bagian UV Light. Apabila UV Light tidak bekerja atau rusak, kalian bisa hubungi GOTO Hardware agar diganti UV Light-nya.
  
Kova UV Vacuum Cleaner by GOTO Hardware
     Dalam menggunakan Kova UV Vacuum Cleaner, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Petunjuk ini pun bisa kalian lihat di buku intruksi (dalam bahasa inggris) yang ada di dalam kardus, seperti:
  
  1. Ketika selesai menggunakan, jangan langsung tarik kabel untuk mematikan alat. Jadi matikan dulu tombolnya.
  2. Jangan jalankan alat di atas kabel ketika sedang beroperasi.
  3. Jangan digunakan untuk membersihkan debu puntung rokok yang masih menyala.
  4. Jangan digunakan untuk membersihkan air ataupun cairan lainnya.
  5. Jangan digunakan untuk menyedot benda-benda tajam
  6. Jangan diletakan di dekat sumber panas.
  7. Karena dilengkapi oleh UV Light, jangan biarkan UV Light mengarah ke bagian mata atau kulit ketika menyala. 
  8. Jangan cuci filter dengan mesin cuci atau mengeringkan dengan pengering elektronik.
 
Kova UV Vacuum Cleaner by GOTO Hardware

Cara Membersihkan Kova UV Vacuum Cleaner

     Setelah selesai digunakan, nantinya di bagian dust box kalian bisa lihat banyaknya debu atau kotoran. Untuk membersihkannya, cukup pegang dan angkat perlahan bagian dust box hingga telepas dari mesin. Setelah itu kita bongkar partisinya satu per satu yang terdiri dari dust box, cyclone centre, wind-in filter dan filter. Baru kemudian semua partisi dicuci menggunakan air bersih dan keringkan dengan kapas. Setelah benar-benar kering, susun kembali partisinya dan pasang ke alat.
  
Kova UV Vacuum Cleaner by GOTO Hardware

Pengalaman Menggunakan Kova UV Vacuum Cleaner

     Dengan berat 1,65 kg, menurut aku alatnya nggak terlalu berat dan sangat mudah digunakan. Nggak bingung sama sekali karena dilengkapi dengan buku instruksinya juga. Walau dalam bahasa Inggris tapi bahasanya mudah dimengerti. Karena alat ini ada UV Light-nya, jadi ketika di vacuum, ada efek yang membuat kasur jadi terasa hangat, walaupun hanya sebentar. Cara memberihkan alatnya juga gampang.
  
     Ngerasa butuh banget sih sama alat ini, apalagi setelah dicoba kelihatan deh kalau tempat tidur, bantal, guling dan sofa aku banyak banget debunya. Padahal kalau dilihat secara langsung kan kayaknya bersih-bersih aja, tapi ternyata debunya banyak juga. Kalau harus manggil jasa pembersih debu dan tungau tiap bulan, rasanya bakal mahal banget. Tapi kalau punya alatnya sendiri, bisa menghemat berkali-kali lipat. Apalagi harganya nggak terlalu mahal dan lagi ada diskon juga di Shopee Mall. Bikin nggak perlu mikir nggak sih buat beli Kova UV Vacuum Cleaner.
  
Kova UV Vacuum Cleaner by GOTO Hardware

Info Product

Produk : Kova UV Vacuum Cleaner
Daya Voltase :  220 V - 50 HZ
Daya Listrik : 300 W
Sinar UV : 135 MM / 4 W
Panjang kabel : 4 M
Kapasitas Debu : 0,3 L
Berat Bersih : 1,65 Kg
Bisa dibeli di : Shopee Mall
  
Kova UV Vacuum Cleaner by GOTO Hardware

You Might Also Like

1 komentar

  1. It may sound ridiculous, but, I needed some time to understand, what it depicted on these photos. Now, I understand. Thank you for this post.

    ReplyDelete

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *