Review: Island Secret Bali Face and Body Scrub

Friday, February 17, 2017

     Selama ini, aku cuma sekedar tau aja khasiat kopi yang katanya bagus banget buat kulit. Tapi belum pernah sama sekali buat nyobain langsung. Dan kali ini dapet kesempatan buat nyobain produk dari Island Secret Bali Face and Body Scrub. Jadi, Island Secret Bali ini merupakan produk perawatan kecantikan yang berupa scrub berbahan dasar kopi Bali organik, palm sugar, garam Himalaya, avocado oil, shea oil dan ekstrak aloe vera.
Island Secret Bali Face and Body Scrub varian Vanilla dan Cocoa
     Udah pada tau donk pastinya, kalau kopi itu merupakan exfoliator alami yang dapat menghilangkan kulit kering, sel-sel kulit mati dan membuat kulit terasa halus dan lebih kenyal. Jadi selain memberikan energi pada tubuh, kopi bisa membantu menyegarkan kulit, merevitalisasi, mengencangkan dan menghaluskan kulit. Bahkan antioksidannya mampu meningkatkan kolagen kulit.
      Dan sesuai namanya, Island Secret Bali Face and Body Scrub ini dapat digunakan pada kulit wajah serta tubuh. Karena aku dapetnya Island Secret Bali Face and Body Scrub yang 10 g, jadi kali ini aku cuma bisa nyoba untuk diaplikasikan ke kulit wajah saja.
     Island Secret Bali Face and Body Scrub ini tersedia dalam 2 varian, yaitu Vanilla dan Cocoa. Untuk kemasan yang 10 g ini memang praktis banget sih buat dibawa kemana-mana atau saat travelling. Jadi 1 sachet Island Secret Bali ini bisa dipakai untuk hingga 3 kali masker atau scrub wajah. 
     Cara penggunaannya bisa dengan 2 cara, yang pertama kalian basahi dulu wajah atau tubuh, lalu tempelkan scrub secukupnya, setelah rata, baru digosok perlahan secara memutar searah jarum jam ke seluruh bagian kulit yang diinginkan. Nantinya scrub memang akan jatuh-jatuh, tapi itu nggak apa-apa, sarannya memang sebaiknya menggunakan scrub ini di luar ruangan atau di kamar mandi, karena akan mengotori lantai. Setelah itu diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Ada perbedaan saat mencoba scrub varian Vanilla dan Cocoa lho ternyata. Tekstur varian Vanilla itu lebih kasar, jadi pelan-pelan saja ketika menggosok ke bagian wajah dan menempel di kulitnya lebih susah, selain itu juga ketika digosok, scrub yang jatuh jauh lebih banyak dan yang tersisa di kulit wajah menjadi lebih sedikit. Hasil akhirnya, ketika wajah dibersihkan dengan air akan terasa lebih berminyak. Tapi kalau sudah dibersihkan dengan sabun, akan normal kembali dan jadinya lebih glowing. Maka dari itu, alternatif penggunaannya bisa dengan menuangkan scrub di mangkuk, lalu campur dengan air dan aduk sampai adonan tercampur rata, baru dilumurkan ke wajah atau tubuh.
Island Secret Bali Face and Body Scrub varian Vanilla
     Beda halnya dengan scrub varian Cocoa. Teksturnya lebih padat seperti bubuk kopi dan pada saat ditempelkan di wajah juga lebih mudah karena lebih cepat lengket. Karena lebih halus, ketika digosok ke wajah tidak terlalu sakit dan scrub yang menempel pada wajah masih terlihat banyak, karena yang jatuh memang jauh lebih sedikit. Dan ketika membilas wajah dengan air bersih, muka terlihat lebih cokelat tapi setelah menggunakan sabun, jadi normal kembali dan terasa lebih lembab.
     Cara penggunaan yang kedua, bisa dijadikan sebagai masker. Caranya, ambil 1 sendok scrub kopi, tuangkan pada wadah, lalu campurkan dengan air mineral atau air sari mawar, aduk sampai adonan kental dan aplikasikan pada wajah menggunakan kuas atau jari. Setelah masker mengering, basuh dengan air hangat. Untuk hasil terbaik, gunakan Island Secret Bali Face and Body scrub ini maksimal 3 kali seminggu. Sayangnya, info penting seputar penggunaan scrub ini tidak terdapat pada kemasan. Jadi untuk mendapatkan info-info ini, aku harus bertanya terlebih dahulu dengan admin yang nomernya bisa langsung dilihat di instagram resmi @islandsecretbali .
Island Secret Bali Face and Body Scrub varian Vanilla dan Cocoa
     Kalau ditanya lebih suka varian yang mana, dari aromanya, teksturnya dan hasil akhirnya, aku lebih suka yang Cocoa. Aromanya bikin pengen ngopi, enak banget. Bukan berarti yang Vanilla nggak enak. Cuma karena teksturnya yang agak kasar, pada saat digosok ke bagian wajah, muka aku jadi gampang kemerahan. Tapi kalau kalian pengen coba, bisa sesuai dengan kebutuhan aja.
     Untuk varian Vanilla ini diklaim mengandung anti-aging dan cocok digunakan pada kulit wajah normal cenderung kering. Selain itu, scrub ini sangat melembabkan dan dapat mengeluarkan white head dan black head. Sedangkan varian Cocoa diklaim mengandung anti-anflimasi dan brightening. Jadi cocok digunakan untuk semua jenis kulit terutama yang berjerawat. Selain dapat menenangkan jerawat dan memudarkan bekas jerawat, scrub ini dapat mencerahkan tampilan warna kulit. Nggak hanya itu aja, kedua varian ini bisa digunakan oleh Ibu hamil dan menyusui, serta dapat juga membantu menghilangkan stretch-mark dan eczema.
     Aku rekomen banget produk ini buat dicoba, karena bahannya alami dan sebagai detox juga terutama untuk kalian yang suka banget menggunakan make-up. Dan kalau penasaran pengen beli dan nyobain langsung kasiatnya, harga Island Secret Bali Face and Body Scrub ukuran 10 g ini harganya dibandrol Rp 40.000 . Tertarik?

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *