Cocktails Class & Attarine Dining Experience with Executive Chef Jacob Burrell

By Chaca Atmika - Wednesday, March 15, 2017

Cosmopolitan Cocktail for Welcome Drink
     Ini jadi pengalaman pertama gue belajar bikin cocktail, so pastinya excited banget donk. Pas searching Cocktails Class di internet, gue ngebayanginnya bakalan pakai apron dan di meja tuh udah tersedia berbagai macam alat dan bahan yang bakalan kita gunakan nantinya. Eh, ternyata meleset deh bayangan gue hehe. Jadinya gue dan 8 orang lainnya dibagi jadi 3 team yang masing-masing berisi 3 orang. Setelah itu masing-masing team secara gantian diajarin caranya bikin cocktail. Team pertama bikin Souk Martini, team kedua bikin Nusa Collins dan team ketiga bikin Kopi Martini.
    
Cocktails Recipe
     Dan gue kebagian team kedua bareng Naomi dan Angie buat bikin Nusa Collins. Sebenernya caranya gampang banget sih, gue cuma harus masukin bahan sesuai takaran aja. Terus udah deh. Padahal gue penasaran banget sama cocktail yang harus di shake dulu. Sayangnya itu cuma terjadi kalau gue kebagian bikin Souk Martini atau Kopi Martini. But, it's ok, seru sih. Oiya kalau secara rasa, menurut gue Nusa Collins emang yang paling enak, hm maksudnya sesuai buat lidah gue ya hehe. Alkoholnya tuh nggak terlalu berasa pahit di lidah. Pas banget deh pokoknya. Makanya bisa dibilang, Nusa Collins ini termasuk cocktail yang cocok disajikan kapanpun, alias bisa buat lunch, nongkrong cantik sore-sore ataupun dinner.
    
Cocktails Class with Yance
Chaca was Making Nusa Collins Cocktail
     Siapapun yang pernah ngeliat bartender bikin cocktail, pernah ada yang ngerasa atau mikir nggak kalau, ih jorok deh, masa masukin garamnya pakai tangan atau apapun yang harus mereka lakukan pakai tangan alias tanpa bantuan alat apapun? Nah ternyata nih, kita nggak perlu khawatir atau merasa para bartender ini nggak hiegienis banget ketika bikin cocktail. Because you know what, mereka itu sangat menjaga kebersihan lho, jadi bisa dibilang dalam 10 menit sekali para bartender itu harus cuci tangan. Makanya nggak heran kalau para bartender termasuk yang paling boros sama air dan handuk bersih hehe.
 
     Selesai bikin cocktail dan sambil nunggu team ketiga yang masih belajar, gue dan yang lainnya udah disuguhin menu Starters and Small Bites dari Attarine. Dari 4 menu, favorite gue itu Prawn Fritters. Jadi bentuknya kayak onde-onde tapi dalamnya berisi udang. Dan itu enak banget, so guys, you should try it!
   
Eggplant On Sourdough Toast, Wood Fired Flatbread with Cashew Spread and Selection of Snacks
     Nggak berhenti di situ aja, next menu adalah Vegetables and Grains. Ada 4 menu yang disajikan yaitu Wood-Fired Baby Carrots, Golden Cauliflower, Wood Fired Broccoli dan Wood Fired Baby Corn. Kalau baca namanya, udah ketebak donk ya isinya berupa brokoli, wortel dan jagung. Tapi ini nggak cuma sekedar brokoli, wortel atau jagung aja. Rasanya tuh bener-bener enak, padahal bisa dibilang gue tuh nggak terlalu suka brokoli atau jagung. Tapi karena penyajiannya, brokoli dan jagung ini jadi enak banget buat dinikmati, apalagi wortelnya. Lembut banget. Gue nggak ngerti deh gimana cara masaknya.
 
     Jeda agak lama, kita sempat dihidangkan juga spesial menu dari Chef Jacob Burrell yaitu Fresh Melon Dressed with Fennel and Lime dan akhirnya kita dihidangkan Mains! Jujur aja, gue udah nggak sanggup lagi sih buat makan. Tapi gue nggak akan ngelewatin menu utamanya gitu aja. 3 menu utama yang berupa Skillet Bobotie, Crispy Chicken Leg dan Butter Rice ini menurut gue sebenernya porsinya nggak besar sih. Tapi karena sebelumnya gue udah makan terlalu banyak, jadi berasanya nggak abis-abis aja hehe.
   
Skillet Bobotie, Butter Rice and Crispy Chicken Leg
     And finally, dinning experience ini ditutup dengan Ice Cream and Sorbets rasa Vanilla yang enak banget dan seketika perut gue udah nggak sanggup lagi makan apapun haha. Thank you so much Cosmo Club and Attarine for Dining Experience-nya. Ini pertama kalinya gue makan maraton, ngabisin 13 menu dalam waktu 2 jam! Seru sih. Happy-nya lagi, semua member Cosmo Club dapet voucher 250.000 lho buat lunch di Attarine! Yuhhuuu! Dan spesial buat gue, karena udah berhasil menangin challenge dari Cosmo Club yang berupa instagram competition. Gue dapet tambahan voucher sebesar 250.000 lagi! Yess! I can't wait to come back again to Attarine!
   
Ice Cream Vanilla and Sorbets
Nusa Collins (foto ini yang bikin gue menang instagram competition)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar