Tips Anti Stres

Sunday, April 30, 2017

     Serba salah memang di hidup di dunia ini. Kebanyakan aktivitas, stres. Nggak punya aktivitas, stres. Nggak punya duit, stres. Jalanan macet, stres. Dikit-dikit stres. Emangnya mau terus-terusan stres? Ati-ati cepet gila lho! Nah makanya gue bakalan kasih tips anti stres ala Chaca Atmika. Kali aja bisa membantu kalian yang suka uring-uringan.
    
1. Hangout Sendirian
     Kata siapa pergi ke Mall sendirian itu nggak seru? Justru kita bisa bebas masukin store manapun tanpa terburu-buru. Selain ke Mall, bisa juga nonton film favorite di bioskop sendirian. Siapa di sini yang suka berdebat sama teman atau pacar soal film yang bakal kalian tonton? Nah, sekarang saatnya nonton film kesukaan tanpa ada protes dari manapun. Satu lagi nih, bisa juga dengan nongkrong di cafe atau resto yang menyajikan dessert lucu yang instagramable. Makanan manis bisa bikin mood kalian jadi lebih bersemangat lho.
   
Photo Source : Huffington Post
2. Manjakan Diri di Salon
     Waktunya percantik diri sendiri, entah itu dengan melakukan perawatan kulit, wajah, kuku atau rambut. Dengan memanjakan diri, pastinya akan membuat tubuh jadi lebih rileks dan nyaman. Memang sih akan membutuhkan budget besar, tapi kalau memang kalian nggak punya budget lebih untuk perawatan di salon, bisa dengan melakukan perawatan di rumah lho. Sekarang udah banyak masker wajah atau rambut yang bisa dibeli di minimarket atau supermaket dan cara penggunaannya juga gampang banget.
 
Photo Source : The Mirage
3. Karaokean
     Mengeluarkan kejenuhan dengan karaoke itu sangat membantu lho. Nggak usah peduliin suara kalian bagus atau nggak, yang terpenting adalah kepuasan setelah bernyanyi. Biasanya aku suka karaokean sama teman-teman, tapi memang dengan jumlah yang nggak banyak, soalnya kalau kebanyakan malah jadi rebutan pengen dapet giliran nyanyi hehe. Tapi kalau misalnya teman-teman lagi pada sibuk dan nggak ada waktu, ada solusi lain nih. Sekarang kan udah ada aplikasi Smule di smartphone, nah biasanya gue suka nyanyi dari situ, tapi nggak sampai di rekam sih, karena cukup nyadar kalau suara gue nggal layak publish hehe.

Photo Source Ace DJ Entertainment
4. Main Games
     Sebenernya gue bukan games freak, tapi kalau lagi bener-bener jenuh sama aktivitas, gue suka main games di smartphone. Dan kalau udah main, biasanya segala kejenuhan yang bikin stres bisa ilang gitu aja.

Photo Source : XiaomiToday
5. Tulis Unek-Unek di Kertas 
     Namanya anak millenial, kalau ada masalah dikit pasti langsung curhat di media sosial. Dan apapun yang kita tulis dalam keadaan emosional, pasti nggak bakal bagus kata-katanya. Efeknya ya orang-orang jadi bakalan berpikir buruk tentang kita. Makanya, untuk menghindari itu, biasanya gue selalu coret-coret di kertas tentang kekesalan atau kejenuhan yang gue alami. Ya, macam bikin status di media sosial, tapi bedanya nggak di publish aja. Setelah puas coret-coret, udah deh gue bakal buang kertas itu ke tong sampah dan perasaan biasanya jadi jauh lebih baik.
   
Photo Source : essayforme.org

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *