6 Days in Japan (Tokyo - Osaka - Kyoto) Part 4

Monday, October 30, 2017

Jum'at, 20 Oktober 2017 (Osaka)
     Hari ini kita berangkat jam 9 dari Hotel Taiyo menuju Universal Studios Japan. Di luar ternyata hujan, jadinya kita sarapan dulu sambil nunggu hujan agak reda. Kali ini aku sarapan bento yang dibeli kemaren dan Energen. Setelah agak reda kita berangkat ke Shin-Imamiya Station menuju Nishikojo Station naik Loop Line. Baru dari situ ganti kereta Yumesaki Line menuju Universal City Station.
     Sampai di Universal Studios Japan ternyata masih hujan gerimis dan aku udah ngerasa bad hair day banget. Makanya di sini nggak terlalu banyak foto-foto sih saking malesnya. Tapi tetep aja ya kita nyempetin buat fotoan di Globe mainstream depan pintu masuk Universal Studios Japan hehe.
 
Chaca at Universal Studios Japan
     Sama kayak Tokyo Disneyland, aku beli tiket masuk Universal Studios Japan juga lewat HIS seharga IDR 921.120. Jadi tinggal print tiket dan scan barcode. Mau masuk aja ngantrinya ampun-ampun deh, tapi cepet sih. Sampai di dalam, kita langsung ketemu sama karakter Sesame Street dan foto bareng. Bedanya sama Universal Studios Singapore yang mesti antri dan bisa minta tolong foto, di sini kita bisa sembarangan foto tanpa antri tapi jadinya ya keliatan berantakan dan rame orang di background.
 
Merry, Bellinda, Bert, Chaca and Dini at Universal Studios Japan
     Beres dari foto, kita lanjut antri buat masuk ke wahana Sesame Street 4-D Movie Magic sambil nunggu hujan reda. Syukurnya pas keluar hujan udah reda dan kita lanjut ngantri buat masuk ke The Amazing Adventures of Spider-Man - The Ride 4K3D. Asli ini antriannya panjang banget tapi cepet sih pergantiannya. Cuma aku udah bener-bener drop dan nggak kuat kelamaan antri. Akhirnya beres dari situ kita mutusin buat langsung makan siang di The Dragon's Pearl di San Fransisco area yang ternyata mesti antri juga.
     Asli ya di sini aku udah pusing dan cape banget. Mutusin makan di sini juga gara-gara ngeliat menunya yang beneran bakal bikin aku kenyang. Karena sebenernya pengen banget sih makan yang menunya lucu-lucu bentuknya. Tapi kayaknya enggak deh, aku mesti mikirin kondisi aku yang makin drop ini kan? Di sini aku mesen One Box Combo yang isinya Fried Rice, Fried Chicken with Chinese Flavored Sauce, Mapo Tofu dan Orange Juice seharga JPY 1.450.

FriedRice, Fried Chicken with Chinese Flavored Sauce, Mapo Tofu and Orange Juice at The Dragon's Pearl
     Karena kondisi aku yang lagi nggak enak, akhirnya aku mutusin buat misah sama Dini, Merry dan Bellinda. Jadi aku tetap stay di The Dragon's Pearl sedangkan mereka entah deh pada jalan kemana buat beli oleh-oleh dan kita janjian jam 2 siang buat ketemu lagi di New York area.
     Sekitar 30 menit, aku udah ngerasa enakan dan mutusin buat jalan-jalan sendiri. Sampai akhirnya iseng pengen banget masuk ke wahana Deadman's Forest. Sempat ragu sih bakalan berani atau nggak, tapi karena pas nanya katanya bakal rame-rame ya udahlah aku cuek aja beraniin diri. Lagian antriannya nggak panjang juga. Pas di dalem sempet agak takut sih, mana orang-orang pada berpasangan dan ada temennya, sedangkan aku sendiri doank, jadi makin ciut aja nyali hehe. Tapi udah terlanjur masuk banget sih.
     Jadi di dalam forest ini kita bakalan jalan sekitar ber-10 dan akan ngelewatin zombie-zombie. Untungnya masih terang dan team aku ternyata pas banget ada yang sendirian juga. Dengan PD-nya yaudahlah ngajak kenalan dan jalan bareng haha. Nggak serem sama sekali sih karena masih terang dan zombienya juga nggak mungkin nyentuh kita. Tapi tetap sih aku teriak haha. Maklum lah anaknya emang suka banget teriak-teriak, jadi girang banget kalau udah masuk wahana macam gini. Beres dari wahana ini, asli tiba-tiba langsung sehat lagi donk. Akhirnya aku muter-muter aja ke area Jurassic Park, Amity Village sampai nyampai juga di The Wizarding World of Harry Potter.
 
Chaca at The Wizarding World of Harry Potter
     Ah suka banget! Semua toko aku masukin dan sebel banget sih karena harga merchandisenya mahal-mahal haha. Tongkat sihir aja seharga JPY 4.900 dan jubahnya seharga JPY 14.000. Wasalam haha. Padahal lucu-lucu banget, untungnya nyadar sih kalau di Jakarta nggak bakalan kepake tuh barang-barang. Sambil nunggu jam 2 siang, akhirnya aku masuk buat liat Magic Show yang ceritanya tuh kita kayak ditunjuk buat dipilihin tongkat terbaik tapi rame-rame. Baru deh beres dari sana aku balik lagi ke New York area buat ketemu temen-temen.
     Tepat jam 2 siang, anak-anak belum juga muncul. Jadi sebenernya aku pengen banget masuk ke wahana The Maze 3, tapi mereka pada takut dan aku juga nggak terlalu tau detail bakal kayak gimana di dalam, padahal udah ngambil tiket. Akhirnya karena kelewatan jamnya dan nggak berani masuk sendiri, gagal deh ke sana. 
     Sambil nunggu teman-teman, akhirnya aku duduk ngemper donk dan nyempetin buat minum Tolak Angin haha. Asli dah kacau banget nih badan. 15 menit nunggu dan hampir aku tinggal lagi, akhirnya mereka nongol dan kita langsung aja jalan lagi ke area Universal Wonderland. Di sini banyakan spot buat anak-anak sih, jadi pada foto-foto doank dan aku nggak. Karena seperti biasa, ketika lepek aku males banget buat fotoan haha. 
     Setelah itu kita istirahat bentar sambil nunggu di area zombie karena jam 6 teng bakalan ada zombie walk around. Yeayy! Jadi lumayan banyak area yang ada zombienya dengan atraksi yang beda-beda. Yang aku liat sih atraksi zombie bawa gergaji terus ceritanya bunuh seseorang sampai dia jadi zombie. Terus ada lagi zombie yang ujung-ujungnya dance ala boyband. Ada lagi pas SWAT lagi nangkepin zombie yang berkeliaran. Terus juga ceritanya kita diajak yang mau ikutan naik bus yang ada zombienya dan berusaha buat melarikan diri sama zombie yang dance ala breaker gitu. Lama juga sih, ada kali ya 2 jam. Merry dan Bellinda jadi orang yang paling nggak bersemangat buat nonton dan mundur-mundur mulu ke belakang. Lucunya, mereka malah yang beberapa kali ditakutin sama zombie sampai kabur haha.

Zombie Walking Around at Universal Studios Japan
     Sesungguhnya aku tuh anaknya penakut banget. Takut banget sama gelap, sama hantu-hantuan. Tapi nggak tau kenapa kalau masuk rumah hantu atau nonton film horror tuh paling semangat walaupun bakalan jadi orang yang paling kenceng juga sih teriaknya hehe.
     Karena udah bosan sama zombie-zombiean, bayangin aja sekitar 2 jam-an belum juga kelar tuh zombie. Akhirnya kita ke area The Wizarding World of Harry Potter. Karena mereka belum sempat ke sana dan Merry pengen banget.
     Nyampe sana, aku tetap excited karena tadi kan pas dateng masih sore dan sekarang udah gelap, jadi suasananya beda banget. Untuk kedua kalinya aku masuk ke Magic Show, habis itu kita nonton live show tentang penyelamatan Ginny gitu. Baru deh kita masuk ke Harry Potter and the Forbidden Journey in 4K3D. Seru banget deh di sini, tapi karena barang-barang mesti masuk loker dan kita pada nggak bawa HP saking takut jatoh, jadinya nggak bisa ngerekam pas jalan-jalan di Hogwarts Castle deh.
 
The Wizarding World of Harry Potter
     Sekitar jam 10 malam, akhirnya kita balik juga. Dari Universal-City Station kita naik Yumesaki Line menuju Nishikujo Station baru ganti kereta naik Loop Line menuju Shin-Imamiya Station. 
     Sampai di Hotel Taiyo, karena semua udah pada kecapean, lagi-lagi kita pada nggak mandi haha. Bahkan nih dinner di kitchen aja aku cuma bareng Dini doank makan Mie Gelas, Bubur Instant dan Energen saking Bellinda dan Merry males banget turun.
     Btw, ini last day kita di Osaka, bakalan keburu nggak ya kalau besok belanja-belanja dulu di Osaka sebelum pindah ke Kyoto? Baca terus part 5-nya ya!

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *