6 Days in Japan (Tokyo - Osaka - Kyoto) Part 2

By Chaca Atmika - Saturday, October 28, 2017

Rabu, 18 Oktober 2017 (Tokyo)
     Thanks God, karena hari ini cerah banget soalnya seharian kita bakalan main ke Tokyo Disneyland. Sebelumnya kita sarapan Pop Mie dan Energen di Sakura Hotel Nippori. Yup, jadi ini salah satu tips makan hemat selama liburan di Jepang hehe. Setelah beres, sekitar jam 9 kita jalan menuju Nippori Station dan naik Yamanote Line menuju Tokyo Station. Nah untuk ke arah Tokyo Disneyland, kita mesti transit di Tokyo Station dan ganti kereta menggunakan Keiyo Line menuju Maihama Station. Nah, keluar di Maihama Station ini kita bisa langsung liat area Tokyo Disney Resort. Kalau ke arah kiri kalian bakal ke Tokyo DisneySea dan kalau ke arah kanan kalian bakal ke Tokyo Disneyland.
     Karena waktu yang terbatas, jadi kita mutusin buat masuk ke salah satu aja, yaitu Tokyo Disneyland. Sebenernya kita bisa banget beli langsung tiketnya dari website resmi Tokyo Disney Resort, tapi biar sekalian akhirnya kita beli di HIS dengan harga Rp 896.880 untuk sekali masuk. Jadi nanti kita mesti bawa bukti print ticket yang akan di barcode di pintu masuk Tokyo Disneyland.

Tokyo Disneyland
     Di Jepang nih kayaknya emang nggak ada matinya ya, bukan bulan libur tapi tetep aja rame. So, kita cuma bisa masuk ke 7 wahana yang semuanya ngantri super panjang yaitu ke Stitch Encounter, Pooh's Hunny Hunt, Star Tours: The Adventure Continue, Pinocchio's Daring Journey, Mickey's PhilharMagic, Country Bear Theater dan Peter Pan's Flight.
     Tapi walaupun gitu, kita sempat liat full Parades and Show di siang menuju sore hari dan ngeliat lagi pas sore cuma sekilas lewat karena kita masih ngantri di Pooh's Hunny Hunt hhe. Bahkan nih, kita juga kelewatan moment firework yang emang aku tunggu banget. Jadi pas banget kita tuh mau masuk ke Peter Pan's Flight dan tiba-tiba fireworknya udah mulai. Alhasil beres dari wahana kita langsung buru-buru keluar dan cuma kebagian ngeliat sekitar 30 detik gitu deh higgs.

Parades and Show at Tokyo Disneyland
     Oiya, di sini selain masuk wahana yang mesti antri, beli makanan pun kita mesti antri saking ramenya. Kebayang nggak sih udah laper terus mesti ngantri pula. Akhirnya kita makan di tempat yang antriannya nggak terlalu panjang tapi menunya cukup bikin kenyang.  Di area Toontown, namanya Huey, Dewey and Louie's Good Time Cafe. Di sini kita berempat mesen menu yang sama yaitu 1 set Roasted Chicken on Chinese Bun include French Fries and Hot Cocoa seharga JPY 930. Sekedar saran nih, antisipasinya sih kita mendingan bawa bekel kayak roti karena itu ampuh banget buat ganjal perut pas laper di saat nunggu antrian. Nggak usah takut pas diperiksa, karena kalau cuma bawa macam roti atau air mineral nggak bakal dilarang kok.

Ada kejadian lucu nih pas akhir-akhir masuk wahana. Jadi karena udah gelap, aku tuh random banget jalannya kayak cuma ngikutin arah yang aku mau aja. Sampai akhirnya masuklah kita ke suatu wahana yang aku sendiri nggak tau itu apa, tapi petunjuk yang bisa aku baca tuh cuma gambar Donal Duck dan Daisy Duck. Dengan sotoynya aku langsung ke arah Donal Duck dan kita tuh sempet mikir kok lama banget sih maju antriannya. Di tengah-tengah kita baru tau kalau di sana ternyata cuma meet Disney Character yaitu Donal Duck dan foto bareng. Asli ya nyesel banget ngantri segitu lama cuma buat foto doank. Mau balik, udah setengah jalan, ya akhirnya kita terusin aja antrinya haha.
     Dan sebelum pulang, kita sempat ke area Fantasyland buat nonton Once Upon a Time di Cinderella Castle. Sayangnya udah rame banget orang-orang di sana, jadi kita nggak kebagian nonton dari tengah. Tapi tetap bisa liat hampir secara keseluruhan sih.

Merry, Dini, Bellinda and Chaca in front of Cinderella Castle
     Baru deh sekitar jam 10 malam kita pulang. Rutenya masih sama, jadi dari Maihama Station kita naik Keiyo Line menuju Tokyo Station lanjut pindah kereta naik Yamanote Line menuju Nippori Station.
     Well, sebenarnya udah super late sih untuk dinner. Tapi kita emang laper karena belum makan malam. Jadinya kita beli makan di Seven & i di sekitar arah menuju Sakura Hotel Nippori. Kali ini aku beli bento seharga JPY 330 dan dapet giliran beli air mineral yang 2 liter seharga JPY 100. Karena udah cukup malam bahkan hampir jam 1 dini hari kita baru bisa tidur, kira-kira bakalan bangun pagi nggak ya besok? Hm, baca part 3 nya yah!