KKLN ke Korea Selatan Bareng Universitas Pertahanan - Day 3

Wednesday, June 26, 2019

     Hari ketiga KKLN, agendanya kita bakalan seharian beraktivitas sama Korea National Defense University (KNDU). Perjalanan dari hotel Ibis Styles Ambassador Myeongdong ke Korea National Defense University ini lumayan jauh, sekitar 3 jam. Jadi lumayan lah yah bisa bobo-an lagi di bus hehe.
  
     Karena agenda ke KNDU ini sekitar jam 2 siang, jadi kita makan siang dulu di daerah Gongju, tepatnya di Tancheon Service Area, baru setelah itu kita ke KNDU.
  
Tancheon Service Area, Gongju
     Kali ini lunch menunya di bagi jadi 2, ada yang Bibimbap dan Sundubu Jijigae. Dan aku milih buat nyobain Sundubu Jijigae yang isinya Korean Spicy Soft Tofu Stew. Rasanya? Hmm enak banget dan seger. Buat yang suka pedes pasti doyan deh sama makanan ini.
  
Edward, Wuri, Zahra, Miko, Sekar, Steve, Nana, Chaca dan Eric lunch di Gongju
     Sampai di Korea National Defense University, kita langsung disambut sama marching band dari KNDU.
  
Marching band dari Korea National Defense University
     Setelah itu kita dari prodi Damai dan Resolusi Konflik dan prodi Diplomasi Pertahanan foto bareng di depan kampus KNDU bersama pejabat lainnya.
  
Prodi Damai dan Resolusi Konflik dan Prodi Diplomasi Pertahanan di KNDU
     Baru deh kita diajak keliling ke Museum KNDU yang asli keren banget! Di museum ini tuh kita bisa tau sejarah pertama kali berdirinya KNDU, miniatur kampus dan banyak penghargaan yang di dapat di kampus ini.
  
Chaca di Museum Korea National Defense University
     Selesai keliling kampus, kita masih nunggu sekitar setengah jam untuk istirahat dan melakukan kegiatan ibadah. Sambil nungguin yang sedang ibadah, aku sama yang lainnya keliling di sekitar lokasi audiensi yang asli deh kampusnya bikin betah saking bagus dan bersihnya.
  
Vania, Nanda, Chaca dan Nana di Korea National Defense University
     Baru deh sekitar jam 2 kita audiensi bersama pejabat dari KNDU. Dalam audiensi ini, selain untuk menggali informasi mengenai reunifikasi Korea Selatan dan Korea Utara, kita juga memperkuat kerjasama Universitas Pertahanan dan KNDU yang terjalin sejak Unhan berdiri. Nggak cuma itu aja, setelah acara audiensi semua delegasi Universitas Pertahanan dikasih souvenir berupa day cream dari Dr. G. Wow thank you KNDU!
  
Audiensi di Korea National Defense University

     Setelah 2 jam audiensi, kita langsung berganti pakaian batik karena next agendanya adalah gala dinner bareng delegasi dari KNDU. Lokasi dinnernya di daerah Seoul, tepatnya di Chavit Cuisine yang artinya butuh waktu sekitar 2,5 jam lagi menuju ke sana. Karena gala dinner, udah nggak usah ditanya ya menunya apa karena konsepnya buffet dan udah pasti semua makanannya enak-enak dan bikin kenyang hehe.
  
Bu Desy, Nella, Niza, Camar, Pak Sunu, Zahra, Bu Ira, Chaca dan Dijah di Chavit Cuisine
     Di gala dinner ini kita nggak cuma ketemu sama delegasi KNDU, tapi juga dari Hana Bank dan Max Clinic. Yang bikin happy donk, pulang-pulang kita semua dikasih paket yang isinya skin care dari Max Clinic, mulai dari sun screen, oil foam, day cream, ampoule sampai masker. Wagelash banyak banget, thank you so much Max Clinic and KNDU!
  
Goodie Bag dari Max Clinic dan Dr. G
     Balik dari gala dinner, kita pulang ke hotel dan jam 8-nya aku lanjut lagi jalan-jalan di sekitar Myeongdong bareng Rifky. Di belanja part sekian ini aku nemenin Rifqy beli oleh-oleh buat pacar dan adiknya, terus aku juga beli CD Persona-nya BTS, snack-snack, sampai akhirnya beli masker lagi padahal udah dapet masker dari Max Clinic hehe, tetep yeee nggak ada puasnya kalau udah soal skin care. Tahan-tahan uang buat besok Cha! Haha

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *