Berikut Adalah Herbal Alami Untuk Kecantikan

Thursday, June 18, 2020

     Halo, guys! Apa kabar semuanya? Semoga di tengah kenormalan baru ini, kita semua tetap sehat, ya. Dalam tulisan kali ini, aku akan memberikan beberapa tips atau informasi tepatnya mengenai herbal alami untuk kecantikan wajah. Tidak selamanya produk-produk yang mengandung bahan kimia adalah yang terbaik untuk kecantikan wajah. Herbal juga ternyata memiliki manfaat yang tidak beda jauh. Bedanya adalah mungkin proses waktunya yang memang sedikit lebih lama dibandingkan dengan obat-obatan berbahan kimia, tapi pasti berhasil kok! Justru, kalau kita menggunakan produk yang kemasan atau bahan kimia, kebanyakan juga mereka mengambil unsur atau zat dari bahan herbal juga untuk memperbagus produknya.   

Herbal Alami Untuk Kecantikan

     Bahan-bahan herbal biasanya memang lebih aman dan tidak ada efek samping jika dibandingkan dengan yang kimia. Tentunya, kamu juga bisa menghemat biaya jika menggunakan bahan herbal, karena biasanya bahan ini justru dijualnya di pasar dengan harga yang murah. Herbal yang dimaksud juga bahan yang bisa dikonsumsi menjadi makanan, jadi kalau beli, sekalian buat makanan dan juga untuk kecantikan! Praktis banget, kan? Jelas praktis dan tentunya hemat, gak bikin kantong kita bolong. Kira-kira ada apa saja ya bahan herbal alami untuk kecantikan wajah? Mari langsung kita simak ulasannya, ya!

1. Ampas Kopi

     Kamu hobi ngopi? Tentu yang dimaksud bukan kopi susu ya, tetapi kopi hitam dengan ampas. Kopi memang baik untuk kesehatan jantung kita, tetapi tidak hanya itu saja manfaatnya. Ampas kopi yang biasanya kita buang setelah kita minum kopinya bisa dimanfaatkan sebagai herbal alami untuk kecantikan wajah. Jika kamu ingin scrub dengan ampas kopi, kamu bisa langsung menggunakan ampas kopi tersebut ke bagian wajah atau tubuh kamu. Jika kamu tidak sempat menyisihkan ampas kopimu karena mungkin kebiasaan langsung dibuang, kamu bisa pakai bubuk kopi yang masih utuh (belum diseduh) dan campur dengan bahan lainnya seperti gula atau garam. Lalu, kamu bisa beri sedikit minyak kelapa atau minyak zaitun untuk mencampurkan semua bahan, dan jadilah scrub! Simple kan? Kulit kamu langsung cerah setelah menggosok ampas kopi tersebut ke bagian yang kamu oles.
 

2. Minyak Almond

     Tentunya, kamu suka dengan kacang almond kan? Selain sehat dan rasanya yang nikmat, almond ini bisa diolah berbagai macam. Dari kue, cookies, sampai ke tumisan bayam juga bisa menggunakan almond.
Foto : gonotify.com
     Almond dikenal sebagai superfood karena nutrisinya yang tinggi. Tak heran bila almond digunakan sebagai bahan untuk camilan sehat, seperti yang digunakan untuk produk-produk camilan yang diproduksi oleh Nutify Indonesia.
     Nah, selain bagus untuk dimakan, ternyata bagian lain dari almond, yaitu minyaknya, memiliki banyak manfaat untuk kecantikan wajah.
     Beberapa studi sudah menyebutkan bahwa kandungan vitamin E, asam lemak tertentu, dan zat aktif lain yang terkandung dalam minyak almond bisa menetralisir radikal bebas penyebab penuaan dini. Minyak almond juga dipercaya bisa membantu melembapkan kulit dan mengecilkan pori-pori wajah, sehingga bisa membuat kulit lebih sehat dan awet muda. Kamu hanya perlu mengoleskannya saja kok ke wajah kamu. Gampang kan?
  

3. Masker Oatmeal & Yogurt

     Oatmeal termasuk makanan yang sehat untuk kamu yang sedang diet dan juga ingin menurunkan berat badan. Namun, oatmeal juga memiliki manfaat yang baik untuk kulit wajah kamu. Dengan demikian, kamu bisa mencampurkan oatmeal dengan bahan lainnya agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.
     Karena yogurt merupakan produk olahan susu, pastinya yogurt mengandung kalsium dan zinc yang keduanya bermanfaat untuk dapat mencegah kulit kering dan dapat membantu mengatasi masalah kulit wajah. Jika kamu menggunakan oatmeal dan yogurt sebagai masker wajah kamu, maka kulit kamu akan bersih dan tentunya akan glowing!
  

4. Masker Oatmeal & Pisang 

     Masih menggunakan bahan dasar yang sama sebagai herbal alami untuk kecantikan wajah, yaitu oatmeal. Bisa dibilang, oatmeal ini adalah makanan yang super. Tidak hanya untuk dikonsumsi saja, ternyata untuk wajah dan kecantikan juga sangat ampuh. Kali ini kamu bisa mencampurnya dengan pisang. Pisang bisa bantu mengangkat sel kulit mati. Kandungan asam yang terdapat pada pisang membuat kulit mati terangkat, sementara kandungan zat besi pada oatmeal dapat melancarkan peredaran darah di wajah kamu. Campuran buah pisang dengan oatmeal menghasilkan manfaat yang bagus untuk kulit, yaitu kulit akan terasa lebih cerah, bercahaya, bersih dan juga lembut.
 

5. Lotion Madu

     Yang selanjutnya adalah lotion. Mungkin banyak dari kamu yang belum tahu kalau manfaat madu selain untuk kesehatan tubuh kita ternyata bisa juga untuk kecantikan wajah. Tidak hanya bermanfaat untuk wajah saja, tapi madu juga bagus untuk kecantikan kulit. Rupanya, madu juga bisa kamu gunakan dengan dibuat menjadi lotion alami untuk perawatan kulit, khususnya untuk kamu yang memiliki kulit kering. Campurlah satu sendok teh minyak zaitun dengan satu sendok madu dan berikan sedikit air lemon. Aduk semua racikan hingga merata, dan lotion siap digunakan. Mudah sekali, bukan? Kamu hanya perlu mengusapkan racikan herbal alami untuk kecantikan wajah  ini di seluruh permukaan kulit tubuh setiap hari setelah mandi.
     Jadi, gimana? Masih mau dengan produk berbahan kimia, atau sudah mau beralih ke yang herbal? Dua-duanya oke saja kok!


You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *