Review: Rabbit Habit Make Up

Monday, June 08, 2020

     Welcome to Rabbit Habit! Sekarang udah makin banyak aja ya brand make up lokal baru bermunculan. Yang bikin happy lagi adalah kualitasnya tuh nggak kalah sama brand luar, bikin makin cinta nggak sih sama produk-produk dalam negeri. Dan yang saat ini aku mau bahas dan tunjukkin ke kalian adalah brand lokal yang terinspirasi dari "Moon Rabbit" cerita rakyat Asia. Yup, Rabbit Habit! Brand lokal yang mengusung konsep Natural/Healthy Skin Looks with Effortlessly Beautiful ini 100% cruelty free, 100% halal dan 100% no nasties, serta asli buatan Indonesia dan dikembangkan di Korea. 
  
     Saat ini mereka punya 4 produk yang wajib kalian coba yaitu MOON GLOW, 2-in-1 Cushion Foundation (SPF50+/PA+++) dan Luminous Concealer Compact, BLUSHING MOON, cushion blush yang dapat membuat pipi merona alami, WHIPPED LIP CREAM, lip cream super nyaman dan melembabkan dengan hasil akhir semi-matte, VELVETEEN MATTE, lip cream dengan tekstur lembut yang smudge-proof dengan hasil akhir matte. Penasaran kan? Ok aku bakal bahas satu-satu untuk kalian. Check it out!
  
Rabbit Habit Make Up

About Rabbit Habit - Moon Glow

     Moon Glow ini adalah nama yang diberikan untuk 2-in-1 Cushion Foundation anti aging yang ringan dengan SPF 50+/PA+++ dan Luminous Concealer Compact. Keren banget nggak sih, dalam satu wadah produk ini udah dilengkapi dengan foundation dan concealer, bener-bener hemat tempat banget. Bisa dibilang ini adalah produk lokal pertama di Indonesia yang "all in one effortless compact".
  
Rabbit Habit - Moon Glow

Ingredients Rabbit Habit Moon Glow 

     Nggak cuma bikin cantik dan flawless, di dalam 2-in-1 Cushion Foundation dan Luminous Concealer Compact ini terdapat beberapa kandungan skin care, jadi selain mempercantik tapi tetap bikin kulit wajah lebih sehat.
- Adenosine : menenangkan dan memulihkan keadaan kulit, serta sebagai anti wrinkle.
- Allantoin : menambah kelembutan kulit, membantu penyembuhan luka dan meningkatkan poliferasi sel (anti cell aging).
- Ekstrak bunga Anthemis Nobilis (Chamomile) : menenangkan kulit dan sebagai anti oksidan.
- Niacinamide : Vitamin B3, mengecilkan pori kulit wajah, memperbaiki warna kulit yang tidak merata, menghaluskan garis kerutan wajah, menghidrasi kulit, mengencangkan permukaan kulit wajah, melindungi wajah.
- Squalane : menghidrasi kulit, melawan radikal bebas, menyeimbangkan kadar minyak, anti-imfamasi, membuat kulit kencang, kenyal dan berkilau.
- SPF 50+/PA+++ : melindungi kulit dari pengaruh buruk matahari.
  

Packaging Rabbit Habit Moon Glow 

     Dengan pilihan warna dusty pink, bikin kemasan Rabbit Habit Moon Glow ini jadi cantik banget. Disertai dengan penutup magnet, produk ini tetap terjaga ke-higienisannya dan tidak cepat kering. Udah dilengkapi kaca dan puff cushion juga di dalamnya. Kalau kita buka pertama kali, di atasnya ada puff cushion, terus di lapisan bawah terdapat concealer dan dibuka lagi bagian bawahnya terdapat foundation. Di bagian belakang kemasan juga terdapat info produk, seperti tanggal expired, berat bersih, kode BPOM, info website dan instagram @rabbithabitofficial dan tentu aja warna shadenya. Oiya, concealer dan cushion foundation ini juga bisa di refill lho dan perhatikan juga produk ini akan expired 24 bulan sejak produk pertama kali dibuka.
  
      Saat ini Rabbit Habit Moon Glow punya 5 shade yaitu:
  1. Ecru Foundation dan Porcelain Concealer
  2. Beige Foundation dan Vanilla Concealer
  3. Sand Foundation and Custard Concealer
  4. Honey Foundation and Ginger Concealer
  5. Caramel Foundation and Walnut Concealer

Price : IDR 289.000
Netto : 15 gr dan 7 gr

Rabbit Habit Moon Glow

First Impression

     Di foto ini, aku nyobain yang shade Rabbit Habit Moon Glow yang Beige Foundation dan Vanilla Concealer. Warnanya setingkat lebih putih dari kulit aku, jadi kalau kalian warna kulitnya sawo matang kayak aku dan mau coba bisa gunakan shade no. 3 atau no. 4. Nantinya warna concealer akan setingkat lebih terang dibandingkan foundationnya.
  
     Moon Glow ini finishnya dewy, tapi bukan yang berminyak gimana, melainkan bikin wajah terlihat glowing dan sehat, kayak kulit orang Korea lah, kebayang kan? Coverage nya medium-full, dengan kulit aku yang nggak terlalu bermasalah, tapi di bagian pipi ada beberapa bekas jerawat, foundation ini bisa meng-cover dengan baik.
  
Before-After Moon Glow

About Rabbit Habit - Blushing Moon

      Cushion blush dari Rabbit Habit ini menurut aku warnanya pigmented banget. sekali tekan aja warnanya udah langsung keluar. Asli sih cantik banget. Bentuk packagingnya mirip sama Moon Glow, hanya saja bulatannya lebih kecil dan tetap dilengkapi dengan kaca dan puff cushion.
 
Rabbit Habit Blushing Moon
     Saat ini Rabbit Habit Blushing Moon punya 4 shade, yaitu Tickled Pink, Coral Coquette, Burnished Brown dan Salsa Red. Kalau diperhatikan dari namanya, warnanya sesuai dengan nama shadenya dan yang aku cobain kali ini adalah shade Coral Coquette, warna orangenya bikin kulit wajah aku kelihatan jadi lebih segar.
  
Price : IDR 149.000
Netto : 8 gr
  
Rabbit Habit Blushing Moon

About Rabbit Habit Velveteen Matte and Whipped Lipcream

     Melengkapi koleksi Rabbit Habit, brand ini juga memiliki lip cream dengan 2 jenis yang berbeda tapi punya packaging yang terlihat sama yaitu tabung transparan berbahan dove yang bikin produk ini makin cantik dan terkesan mewah. Yang pertama Rabbit Habit Velveteen Matte, yaitu lip cream bertekstur lembut yang smudge-proof dengan hasil akhir matte. Formulanya nyaman di bibir dan nggak bikin bibir kering. Packagingnya memang sama untuk tutupnya, tapi di bagian Velveteen Matte ini transparannya lebih ke kaca. Saat ini mereka punya 6 shade yaitu:
  
- Boston Brownstone : coklat kemerahan cantik layaknya musim gugur di New England.
- Sweet Chestnut : warna bata yang menghadirkan keseimbangan antara cerah dan gelap sempurna dan anggun untuk sehari-hari.
- Blush Crush : warna yang muncul di pipimu ketika orang yang kamu sukai memujimu.
- Very Berry Craze : warna layaknya campuran berry hutan yang wajib ada dalam koleksi warna deep-shade kamu.
- Strawbeey Cooler : warna coral segar yang mencerahkan seluruh wajah.
- Scarlet Starlet : warna merah cerah yang memancarkan pesona Hollywood.

Price : IDR 149.000
Netto : 3,6 gr 
  
Rabbit Habit Velveteen Matte and Whipped Lip Cream
     Sedangkan yang kedua yaitu Rabbit Habit Whipped Lipcream yang merupakan non-drying lip cream dengan hasil akhir semi-matte yang memiliki formula creamy, nyaman dipakai dan mudah dibersihkan. Kalau Velveteen Matte tabungnya kaca, Whipped Lipcream ini full dove dengan aplikator yang dirancang berlekuk atau bersudut khusus, bikin kita jadi lebih gampang ketika mengaplikasikannya. Ada 6 pilihan shade juga yang bisa kamu pilih yaitu:
- Head Ochre Heels : warna brown nude
- Mauve Over Darling : warna mauve-rose red
- Burgundy Belle : warna merah berry
- Lucky Charm : warna deep-nude yang sering disebut sebagai shade "My Lips But Better"
- Peppy Pink : warna pink ceria dengan sedikit kesan naughty
- Peach Melba : campuran antara coral dan peach

Price : IDR 149.000
Netto : 4 gr
  
Rabbit Habit Velveteen Matte and Whipped Lip Cream
     Yang mau aku tunjukkin ke kalian adalah 2 warna favorite aku yaitu Head Ochre Heels dari Whipped Lip Cream dan Very Berry Craze dari Velveteen Matte. Kedua warna ini tuh cantik banget dipakai sendiri-sendiri atau dijadiin ombre. Di kulit aku yang sawo matang, warna Head Ochre Heels memang agak terlihat pucat dan karena bibir aku cenderung gelap, ketika mengaplikasikannya pun butuh beberapa kali swatch agar tercover sempurna. Makanya untuk kedua warna ini aku lebih suka di jadiin ombre, biar di wajah juga jadi kelihatan makin segar.
  
Rabbit Habit Whipped Lip Cream and Velveteen Matte
     Tertarik buat nyobain produk Rabbit Habit? Kasih tau aku donk, kalian penasaran buat nyobain yang mana!
  

You Might Also Like

1 komentar

  1. Aku udah liat story kak cha, produknya imut, jadi penasaran head ochre heels, warna kesukaanku.

    ReplyDelete

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *