4 Keuntungan Menikah dengan Tentara

Saturday, November 04, 2017

     Merayakan dirgahayu Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-72 membuat kita jadi semakin mengagumi sosok yang merupakan pejuang bangsa ini. Banyak hal yang harus dikorbankan oleh para TNI demi memajukan kesejahteraan bangsa Indonesia termasuk hal-hal yang bersifat pribadi.
     Itulah mengapa, walaupun TNI menjadi sosok yang dikagumi, tak sedikit juga yang merasa takut jika harus memiliki pasangan dari kalangan ini. Padahal, setiap profesi pastinya memiliki resiko tersendiri yang akan mungkin terjadi. Dibalik resiko dan banyaknya pengorbanan yang mungkin akan kamu temui jika menikah dengan sosok ini, tapi tak sedikit juga keuntungan menikah dengan Pria yang berprofesi sebagai tentara. Bahkan bisa menjadi kebanggaan tersendiri. Tertarik?
   
TNI Itu Setia
     Maraknya isu perceraian akibat perselingkuhan membuat beberapa di antara kita khawatir terhadap masa depan sebuah pernikahan yang akan dijalani. Tapi tidak demikian halnya jika kamu memilih pasangan dari kalangan TNI. Bukan berarti profesi lain dianggap rentan dengan kesetiaan. Nilai lebih dari seorang TNI adalah kesetiaannya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercetus dalam sumpah prajurit.
     Bisa dibayangkan, jika seorang TNI yang setia terhadap Negaranya, tentu TNI tersebut akan setia terhadap pasangannya dan menjadikannya sekali dalam seumur hidup. Tak main-main, jika terbukti melakukan perselingkuhan, seorang TNI bisa terancam dipecat dari jabatannya. Seseorang yang merasakan betapa besar perjuangannya menjadi TNI tentu tak akan melakukan hal bodoh yang bisa menghancurkan karirnya sendiri.
 
Image : pexels.com
Menikah ala Kerajaan Melalui Prosesi Pedang Pora
     Banyak perempuan mendambakan sebuah pernikahan yang mewah ala negeri dongeng atau kerajaan. Tapi tentu bukan hal yang mudah mengingat kita bukanlah keturunan bangsawan. Walaupun tidak sama persis, tapi hal ini bisa saja terjadi jika kita menikahi seorang perwira militer. Tradisi pernikahan bagi perwira militer yang disebut Pedang Pora ini merupakan sebuah pernghormatan bagi perwira yang akan melepas masa lajang. 
     Tradisi wajib yang dilakukan turun temurun ini terselip sebuah tujuan, yaitu untuk memperkenalkan dunia angkatan bersenjata kepada mempelai wanita. Pada prosesi ini, angkatan bersenjata yang merupakan rekan perwira dari mempelai pria akan berdiri berhadap-hadapan dengan satu orang sebagai komandan regu. Saat komandan regu sudah melaporkan kesiapan mereka kepada kedua mempelai, para pasukan pedang pora dipersiapkan untuk mulai menghunus pedangnya.
     Setelah itu, secara perlahan pedang pora mulai terangkat ketika mempelai berjalan pelan di bawah deretan pedang tersebut. Sambil melewati deretan pedang tersebut, pasukan pedang pora berjalan mengikuti mempelai kemudian membuat formasi lingkaran yang mengelilingi mempelai sembari menghunuskan pedang ke atas hingga seolah membentuk payung. Di saat ini juga lah kedua mempelai akan melakukan pemasangan cincin yang melambangkan kebersamaan dalam mengarungi bahtera kehidupan baru.
 
Image : thebridedept.com
Mendapatkan Fasilitas Rumah
     Bukan hal yang mudah untuk bisa memiliki rumah pribadi. Namun salah satu keuntungan TNI adalah bisa mendapatkan fasilitas berupa rumah. Walaupun tidak sebesar rumah yang kita impikan selama ini, tapi setidaknya kita bisa tinggal di rumah sendiri dan membangun kehidupan baru bersama pasangan. Kebanyakan orang pasti merasa tidak nyaman jika harus tinggal bersama mertua atau masih nebeng dengan orang tua sendiri. Nah, sembari menyicil untuk bisa membeli rumah impian, kamu bisa tetap tinggal hanya bersama pasangan dengan fasilitas yang diberikan. 
 
Image : pexels.com
Memiliki Kesempatan Untuk Tinggal di Berbagai Daerah di Indonesia
     Suka merasa jenuh dengan keadaan di lingkungan tempat kamu tinggal? Pasti pernah dengar donk kalau salah satu resiko menikah dengan tentara adalah akan sering berpindah-pindah tempat tinggal. Walaupun tidak semua tentara mengalami hal ini, tapi kebanyakan merasakan demikian.
     Coba ambil sisi positif dari keadaan nomaden yang sedang kamu jalani. Dengan tinggal di berbagai daerah di Indonesia, kamu bisa merasakan adat istiadat dan budaya yang berbeda-beda pula. Tentu ini akan menambah pengalaman dan pengetahuan kamu sendiri. Kamu akan dengan mudah bisa merasakan yang namanya world without strangers karena seringnya beradaptasi dengan lingkungan manapun. Anggap saja liburan keliling Indonesia secara gratis dalam jangka waktu yang panjang.
     Gimana? Masih berpikir dua kali untuk menikah dengan TNI?
 
Image : pexels.com

You Might Also Like

1 komentar

  1. wah, keren sekali.. semoga jodoh saya tentara juga yah kak.. hehehe
    asuransi online

    ReplyDelete

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *