4 Hari Liburan di Jawa Tengah (Magelang) Part 2

Friday, February 23, 2018

     Bangun-bangun udah nggak mood gara-gara tau nggak bisa ketemu Didit hari ini. Entah kenapa deg-deg-an mulu dan bikin pikiran jadi kacau. Ah dasar Chaca lebay haha. Tapi bener deh pas sarapan juga nggak selera, cuma makan telor sama buah doank.
 
Restaurant at Grand Artos Hotel
     Pagi ini kita mau ke Candi Borobudur dulu sebelum acara reuni Pataka '83 sorenya. Saking nggak fokusnya, pas beli tiket aku tuh sampai salah sebut dan baru nyadar pas tiketnya udah kebayar dan nggak bisa dibalikin. Parah deh ah. Jadi pas ditanya untuk berapa orang, ntah kenapa aku jawabnya 4, padahal cuma ber-3 yang mau masuk ke Candi Borobudur. Oiya, harga tiket masuk ke Candi Borobudur ini sebesar IDR 32.000 untuk dewasa.
 
Candi Borobudur
     Tambah nggak mood buat fotoan gara-gara super panas dan di dalam udah rame sama anak-anak sekolah yang lagi study tour. Ada kejadian lucu nih pas mau masuk ke Museum Kapal Samudraraksa. Jadi kan sebenernya kita nggak bisa masuk ke dalam karena renovasi, tapi petugasnya ngasih aku masuk karena aku cuma sendiri ke dalam. Eh pas keluar tuh kan banyak banget anak-anak study tour yang lagi nunggu sambil makan, masa ada yang manggil-manggil dan nyamperin minta foto. Aku pikir pada minta difotoin, ternyata minta foto bareng. Yaelah ada-ada aja deh nih bocah-bocah SMP. 
 
Candi Borobudur 
     Beres dari Candi Borobudur, kita lanjut ke Bukit Rhema. Di sini tuh ada bangunan yang terkenal dengan sebutan Gereja Ayam yang pernah dipakai lokasi shooting film AADC 2. Untuk masuk ke Gereja Ayam ini kita mesti mendaki sekitar 100 m atau bisa juga naik Jeep tapi harus bayar IDR 7.000/ orang. Karena ngerasa deket, aku sama Mama lebih milih buat jalan kaki. Ternyata cape juga ya sampe ngos-ngosan saking nanjaknya. Oiya, untuk biaya masuknya sendiri beda lagi, yaitu IDR 15.000 dan nantinya di atas bakalan dapet snack berupa singkong keju.  
 
Gereja Merpati Bukit Rhema
     Fyi nih, sebenernya tempat ini tuh bukan Gereja, tapi tempat untuk beribadah bagi agama apapun. Cuma karena yang membangun tempat ini beragama Kristen, jadinya banyak yang ngira kalau ini Gereja. Dan bangunan ini juga bukan berbentuk ayam melainkan merpati.
 
Ruang Ibadah di Gereja Merpati Bukit Rhema
     Selesai dari Bukit Rhema, kita makan dulu di Rumah Makan Es Murni baru balik lagi ke Hotel Grand Artos untuk siap-siap check-out. Pas lagi nunggu di lobby, tiba-tiba Aji ditelpon sama Om Ranto yang ngasih tau kalau dia sekarang di Magelang dan mau jemput ke Hotel. Jadi Om Ranto ini dulunya anak buah Aji pas di Mabes TNI. Tapi Aji nggak tau kalau Om Ranto sekarang pindah ke Magelang dan dinas di Akmil. Dan senengnya lagi, Om Ranto ini jadi pengasuhnya PA PK TNI! Damn! Sumpah ya muka aku yang tadinya bete tiba-tiba langsung sumringah banget.
 
Rumah Makan Es Murni
     Yang harusnya kita nyewa mobil buat ke Akmil akhirnya jadi di jemput Om Ranto. Ah super nggak sabar karena Om Ranto janjiin bisa ketemu Didit sekarang juga! Yess! Asli ya ini di luar dugaan aku banget. Deg-deg-an parah karena Didit sama sekali nggak tau kalau aku bakal ke sini. Sempet dikerjain dulu sebelum di bawa kabur dari temen-temennya, akhirnya aku berhasil ketemuan di kantornya Dan Satdik.
 
Kantor Dansatdik PA PK TNI
     Asli malu banget haha. Mana depan komandannya pula, jadi nggak enak. Ada kali ya 1 setengah jam Aji, Mama, Didit dan komandannya ngobrol. Aku udah sebel gitu gara-gara nggak ada kesempatan berduaan. Akhirnya Mama langsung nyuruh Didit buat makan bareng aku dan pindah tempat. Awalnya sih mau pindah ruangan, tapi karena di luar ruangan lagi banyak siswa lain, jadinya kita tetep di situ tapi duduk di tempat kerjanya komandan, which is itu kita ngebelakangin Mama, Aji dan komandan. Haha nggak sopan ya. 
     Sekitar setengah jam puas ngobrol, akhirnya kita pamit karena mau ngikutin acara reuni Pataka '83. Dan pas banget, acara baru bener-bener dimulai. Jadi awalnya para alumni jalan dari depan gerbang Akmil dan disambut sama Taruna Taruni di sini. Kebayangkan euforianya para Bapak Ibu yang udah lama nggak ketemu terus pada reunian. Ntah kenapa yang reuni Ortu aku, tapi malah aku yang lebih bahagia hehe.
 
Gerbang Akademi Militer
     Oiya, malamnya, Om Ranto aku titipin makanan dan cupcake ulang tahun yang udah aku siapin dari Jakarta buat dikasih ke Didit karena tadi kan dia nggak bisa bawa ke barak. Malu banget deh karena ngasihnya di barak dan banyak temen-temennya. Mana pake di rekam pula hehe. Nggak sabar nunggu besok buat ketemu lagi. Kangen! 

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *