Ganti Domain Blogspot Kamu di Hostinger

Wednesday, February 28, 2018

     Makin ke sini, era digital makin marak aja ya. Pekerjaan sebagai blogger yang dulu diragukan sekarang malah makin menjamur. Saking banyaknya blogger baru yang bermunculan, persaingan di dunia media sosial juga semakin ketat. Itu juga yang jadi salah satu alasan kenapa kamu harus segera mengganti domain blogspot atau wordpress ke domain yang lebih mudah ditemukan di mesin pencari google seperti .com atau .co.id. 
 
Seberapa Penting Sih Mengganti Nama Domain?
     Sangat penting! Domain itu ibarat kata sebuah branding yang bisa membuat tampilan website kamu terlihat lebih profesional. Misalnya nih, kamu seorang beauty blogger, travel blogger atau penyedia jasa shopping online. Ketika seseorang visit ke website kamu, pasti mereka akan melihat alamat web yang kamu punya. Meyakinkan nggak sih website ini sampai-sampai pembaca harus percaya dengan semua konten yang kamu tulis.
     Dengan domain yang lebih resmi atau berbayar, pastinya juga orang akan lebih percaya kalau website yang kamu kelola tidak sekedar dibuat begitu saja, tapi memang dipertanggungjawabkan untuk segala kontennya. 
 
Mahal Nggak Sih Biaya Mengganti Domain? 
     Dulu banyak orang yang berpikir kalau biaya membuat domain itu mahal. Sampai-sampai mesti mikir seribu kali untuk mengganti nama domain dan lebih mempertahankan menggunakan domain blogspot atau wordpress. Eits, kata siapa? Biaya membuat domain .com atau lainnya nggak semahal yang kamu pikir kok. 
     Kalau kamu masih bingung bagaimana caranya, salah satu platform penyedia jasa web hosting Indonesia yang bisa kamu pilih untuk mengganti nama domain kamu dengan harga murah adalah melalui Hostinger.
 
Cara Membuat Domain di Hostinger
Apa Itu Hostinger?
     Perusahaan penyedia jasa layanan web hosting ini sudah berdiri sejak tahun 2004. Dan per Januari 2017, sudah ada lebih dari 29 juta pengguna di 178 negara yang menggunakan layanan ini untuk mengembangkan websitenya.
 
 Layanan Apa Saja yang Ada di Hostinger?
     Nggak hanya menyediakan jasa pembuatan web hosting atau penggantian nama domain saja, di Hostinger juga menyediakan layanan berupa Website Builder. Di layanan ini Hostinger berbagi cara membuat website sendiri dengan template gratis yang sesuai dengan kebutuhan kita. Cocok banget nih untuk kamu yang masih kesulitan membuat website sendiri.
     Selain itu, ada layanan Web Design juga. Untuk kalian yang butuh jasa pembuatan website profesional, Hostinger akan membatu mengembangkan dan mengelola website perusahaan yang kalian miliki. Mulai dari konsultasi, perbaikan dan pengelolaan, hingga kampanye iklan online melalui Google Adwords. Nggak hanya itu, kalian akan dibantu dibuatkan logo atau kartu nama bisnis untuk keperluan pemasaran secara gratis tanpa biaya tambahan.
 
Cara Membuat Domain di Hostinger
Berapa Biaya Mengganti Domain di Hostinger?
     Di Hostinger, harga untuk mengganti sebuah domain berkisar mulai dari IDR 13.000 sampai IDR 320.000 per tahun. Tergantung dengan nama domain yang akan kamu gunakan.
 
Cara Membuat Domain di Hostinger 
     Ada banyak banget nama domain yang ditawarkan mulai dari .xyz , .com , .net , .org , .info , .biz , .eu , .co , .online , .tech , .de , .store , .nl , .ru , .fr , .ca , .it  , .pl hingga .asia .
     Pasti banyak banget yang masih bingung dalam memilih nama domain. Nah, kalau kayak gini aku saranin kalian untuk menggunakan TLD alias Top Level Domain agar website yang kalian kelola bisa lebih mudah diakses oleh siapapun. Selain itu juga, lihat kebutuhan di web yang kalian punya. Misalnya website yang bersifat personal lebih baik memilih domain .com sedangkan untuk organisasi lebih baik memilih domain .org . 
 
Cara Membuat Domain di Hostinger
Bagaimana Cara Mengganti Domain di Hostinger?
     Gimana? Udah tau mau ganti nama domain dengan apa? Nah kalau kalian udah yakin, kalian langsung aja masuk ke www.hostinger.co.id . Sebelumnya kalian log in dulu untuk jadi member. Biar praktis, kalian bisa langsung masuk melalui akun Facebook.
     Selanjutnya kalian masukkan nama domain yang sudah ditentukan untuk diperiksa ketersediaannya.
     Jika tersedia, kalian bisa melanjutkan ke Cart dengan tetap diberikan pilihan domain lain yang juga masih tersedia beserta perkiraan harganya.
 
Cara Membuat Domain di Hostinger
     Di halaman Cart, kalian akan diberikan detail informasi pembayaran dan berapa jumlah yang harus dibayarkan. Biasanya untuk registrasi pertama, Hostinger akan memberikan diskon hingga 18% untuk tahun pertama. Nah, kalau kalian mau perpanjang, selanjutnya akan dikenakan harga normal.
     Makanya ada pilihan pembuatan nama domain hingga 3 tahun dengan diskon hingga 6%. Jadinya bakalan jauh lebih murah. Lumayan banget kan diskonnya. Selain itu juga jadi nggak repot perpanjang sampai 3 tahun ke depan.
 
Cara Membuat Domain di Hostinger
     Kalau udah yakin mau langsung bayar untuk berapa tahun,  kalian langsung klik Check Out Sekarang dan pilih metode pembayaran yang akan digunakan.
Cara Membuat Domain di Hostinger
     Di halaman selanjutnya akan dijelaskan mekanisme pembayaran dan langkah-langkah yang harus dilakukan setelah pembayaran berhasil. Gampang banget kan?
 
Cara Membuat Domain di Hostinger
Masih Ragu Mengganti Nama Domain di Hostinger?
     Udah super yakin mau ganti nama domain tapi pas proses check out malah jadi ragu lagi buat melakukan pembayaran? Nggak usah khawatir, karena di Hostinger ada layanan 30 hari bebas resiko untuk setiap pembuatan web hosting.
     Jadi di layanan ini ngasih penawaran untuk kalian yang ingin mencoba menggunakan web hosting selama 30 hari secara free. Tentu sebelumnya kalian harus tetap bayar dulu untuk minimal 3 bulan. Nah kalau misalnya nih ternyata selama 30 hari tiba-tiba kalian berubah pikiran dan mutusin untuk ngebatalin, Hostinger akan mengembalikan uang kalian tanpa syarat apapun dan pastinya 100% bebas risiko.
 
Cara Membuat Domain di Hostinger

You Might Also Like

1 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *