4 Hari Liburan di Jawa Tengah (Yogyakarta - Magelang) Part 1

Thursday, February 22, 2018

     Nggak pernah nyangka bakalan bisa ke Magelang bulan ini. Waktu diajakin Mama buat ke acara reuni akbar Pataka '83 di Akmil, asli gue excited banget. You know why? Karena di akmil ada Didit! Haha. Jadi tanggal 21 kemaren Didit ulang tahun, momentnya pas banget sih kalau bisa nyamperin dia walaupun tetep telat sehari.
     Sebelum ke Magelang, kita ke Yogya dulu buat jalan-jalan. Lama banget aku udah nggak pernah ke kota ini. Dari Jakarta, kita naik pesawat Air Asia QZ 7552 dan nyampe di Bandara Adisutjipto sekitar jam 11.20. Karena pas dengan jam makan siang, akhirnya kita langsung cari tempat makan di Saoto Bathok Mbah Katrok. Dari luar tempatnya keliatan kecil, tapi ternyata manjang ke dalam. Suasananya di pinggir sawah gitu, jadi walaupun di luar panas banget, di sini tuh berasa sejuk.
 
Saoto Bathok Mbak Katro
     Dan ternyata, di tempat ini tuh deket banget sama Candi Sambisari. Mungkin nggak banyak yang tau tentang Candi ini. Beda dari Candi-Candi kebanyakan yang mesti naik ke atas atau berada di permukaan, nah Candi Sambisari ini berada di bawah permukaan. Jadi kalau nggak lewat atau lihat ke bawah, kita nggak tau kalau ada Candi di sana. Karena nggak begitu luas juga, biaya masuknya murah banget. Untuk turis lokal cuma IDR 5.000 dan turis internasional sebesar IDR 10.000.
 
Candi Sambisari
     Kelar foto-foto di Candi Sambisari, kita lanjut ke Candi Prambanan. Kalau nggak salah terakhir kali ke sini tuh pas study tour SMA tahun 2009 lalu. Lama banget, sampe lupa sama tempat ini. Agak mager sih karena cuaca panas banget, tapi karena udah terlanjur yaudah lah ya mumpung ke sini kan.
 
Candi Prambanan

     Untuk harga tiket masuknya sendiri, dewasa reguler itu sebesar IDR 40.000. Aku nggak terlalu banyak foto-foto di sini sih, soalnya udah keringetan saking panasnya, jadi males juga karena rambut lepek. Mana Aji excited banget naik ke semua Candi pula. Awalnya aku kira nggak bakal secape itu, ternyata cape juga ya tangganya tinggi-tinggi hehe. Lemah banget deh ah. 
 
Candi Prambanan 
     Pas udah kelar dan mau keluar dari Candi, hujan turun lumayan deres, pantes ya cuaca daritadi tuh panas banget. Akhirnya kita muterin Candi naik mobil golf. Oiya untuk naik mobil golf ini masing-masing orang harus bayar sebesar IDR 20.000. Nantinya kita bakal diajak keliling buat ngeliat bangunan-bangunan Candi yang lain dan bakal dijelasin juga tentang sejarahnya.
 
Candi Prambanan
     Beres dari Candi Prambanan, kita lanjut makan sore di The House of Raminten. Jadi aku tuh penasaran banget sama tempat ini. Menunya juga punya nama yang unik-unik dengan furniture yang masih Jawa banget. Asli ya makan di Yogya nih nggak bikin kantong bolong. Murah-murah banget dan sesuai sama selera aku. Jadi nggak bingung sama sekali kalau makan di sini, karena udah pasti cocok di lidah.
 
The House of Raminten
     Karena udah sore, kita lanjutin perjalanan lagi ke Magelang! Yeay, nggak sabar! Sekitar 2 jam, kita nyampe Magelang dan langsung menuju Hotel Grand Artos yang lokasinya deket banget sama Akmil. 
 
Grand Artos Hotel
     Check in bentar dan naro barang, kita lanjut nyamperin rumah Kasiroh yang ada di kawasan dekat Akmil buat nanya gimana caranya bisa ketemu Didit dan ngasih kuenya. Sayang Kasirohnya nggak bisa terlalu janjiin untuk ketemu Didit, karena hari Jum'at nggak ada kegiatan agama dan baru ada kegiatan hari Minggu. Kecewa sih, tapi yaudah lah nggak papa yang penting kan udah usaha dan udah lihat foto terbarunya Didit juga hehe. Jadi ternyata Kasirohnya nyimpen foto-foto siswa gitu, lucu banget deh liat dia jadi gundul gitu. Hm, jadi nggak sabar deh nungguin hari Minggu.

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *