Review: Erhair Removeasy Hair Removal by IPL

Thursday, October 17, 2019

     Siapa nih diantara kamu yang nggak tau Erha? Atau malah udah pakai produk-produk dari Erha? Yup,  kalau udah ngomongin Erha, pasti nggak jauh-jauh ya dari masalah kecantikan. Apalagi Erha Skin, Hair & Laser Expert yang sudah berdiri sejak 28 September 1999 ini awalnya memang sebuah klinik kecantikan yang concern sama masalah kesehatan kulit wajah di Indonesia.
  
Erha Skin Citra Grand Cibubur
     Tapi seiring perkembangan zaman, Erha juga nggak mau ketinggalan donk berinovasi dalam hal teknologi dan pelayanannya. Makanya sekarang Erha punya perawatan baru yang nggak hanya untuk kulit wajah, yaitu Erhair Removeasy Hair Removal by IPL. Kalau denger namanya, udah kebayang kan ya kalau perawatan ini memang berupa Hair Removal, yaitu menghilangkan bulu atau rambut yang ada di bagian ketiak, tangan ataupun kaki.
  
     Buat sebagian orang, memiliki bulu atau rambut yang cukup lebat di area tertentu memang menggangu penampilan. Makanya trend waxing ataupun bleaching menjadi populer di kalangan orang-orang yang ingin menghilangkan bulu atau rambut tersebut. Tapi masalahnya, waxing nggak bikin pertumbuhan bulu menjadi terhenti, belum lagi rasa sakit ketika bulu-bulu tersebut ditarik atau dicabut. Dengan adanya treatment baru dari Erha yaitu Erhair Removeasy Hair Removal by IPL ini, bikin kita yang pengen menghilangkan bulu jadi punya solusi. Soalnya treatment ini tuh nggak bikin kita ngerasa sakit sama sekali. Malahan nih, dengan 6x treatment secara rutin, bulu-bulu tersebut bisa terhenti pertumbuhannya secara permanen lho!
  
Erhair Removeasy Hair Removal by IPL

Apa Sih Keunggulan Erhair Removeasy Hair Removal by IPL?

     Dari tadi pasti pada penasaran ya, apaan sih kepanjangan IPL? Jadi, IPL merupakan sebuah teknologi yaitu Intense Pulsed Light. Nah, dalam terapi Erhair Removeasy Hair Removal ini, Erha menggunakan IPL dalam pengerjaannya. Nantinya cahaya yang dihasilkan oleh teknologi ini akan diubah menjadi energi panas dan saat mencapai folikel rambut akan menyebabkan rambut rontok dan mencegah pertumbuhan rambut kembali.
  
Erhair Removeasy Hair Removal by IPL
     Ngomongin energi panas, nggak usah khawatir, karena treatment ini nggak sakit atau terasa panas sama sekali. Ini disebabkan oleh cooling gel yang akan dioleskan ke bagian ketiak, tangan ataupun kaki yang akan ditreatment sebelum menggunakan IPL.
  

Step by Step Erhair Removeasy Hair Removal by IPL

     Gara-gara ngeliat di social media soal treatment baru dari Erha ini, aku jadi penasaran banget buat nyobain juga di Erha Apothecary. Apalagi katanya kan nggak sakit dan proses pengerjaannya juga cepat. Makanya aku langsung atur appoinment buat treatment Erhair Removeasy Hair Removal by IPL di Erha Apothecary Pondok Indah Mall 2.
  
Erha Apothecary Pondok Indah Mall 2
     Agak deg-deg-an waktu treatment, karena bisa dibilang ini pertama kalinya aku nyobain Hair Removal. Walaupun dibilang nggak sakit, tapi tetep aja kan harap-harap cemas hehe. Untungnya, dr. Tiur Suryana Sitompul yang nanganin aku ramah banget  dan ngasih banyak info soal perawatan ini. Oiya, karena aku akan melakukan treatment di bagian kaki, sebelum pengerjaan, aku mengganti pakaian dengan bathrobe terlebih dahulu agar mempermudah proses hair removal.
  
Erha Apothecary Pondok Indah Mall 2

Step 1

Pertama, bagian ketiak, tangan atau kaki yang akan di hair removal akan dibersihkan dulu menggunakan sponge basah.

Step 2

Setelah itu dilakukan pencukuran ke area yang banyak terdapat pertumbuhan bulu tentunya menggunakan alat cukur yang steril.
  
Erhair Removeasy Hair Removal by IPL

Step 3

Kemudian dokter akan menggambar garis-garis batas area yang akan di hair removal menggunakan sejenis pensil berwarna putih. Hal ini dilakukan untuk menandai bahwa area tersebut sudah dilakukan treatment ataupun belum agar prosesnya merata.
  
Erhair Removeasy Hair Removal by IPL

Step 4

Barulah bagian yang sudah diberi tanda tersebut dioleskan cooling gel. Nantinya cooling gel iniah yang membuat kita tidak merasa sakit ketika di treatment.
  
Erhair Removeasy Hair Removal by IPL

Step 5

Setelah cooling gel dioleskan secara merata, dokter akan melakukan tindakan Hair Removal menggunakan IPL. Prosesnya, dokter akan men-tap setiap bagian yang tadi sudah diberi tanda dengan alat tersebut. Panas yang dihantarkan pun berbeda-beda tergantung pasien. Saat removal di bagian kaki, panas yang dihantarkan berkisar 20-22 joule. Pada pengerjaan pun dokter selalu make sure kalau aku tidak merasa sakit ataupun kepanasan.
  
Erhair Removeasy Hair Removal by IPL

Step 6

Jika pengerjaan sudah selesai, area yang di removal kembali dibersihkan. Nah di proses ini bisa kelihatan tuh kalau bulu-bulu kita pada rontok.
  
Erhair Removeasy Hair Removal by IPL

Step 7

Ketika sudah bersih, asisten dokter langsung memberikan aku lotion atau sun block. Agar aman dari paparan sinar matahari. Dan proses treatment-pun selesai deh.
  
Erhair Removeasy Hair Removal by IPL
     Cuma dalam waktu sekitar 20 menit, proses hair removal aku selesai. Cepet banget kan? Hasilnya juga memuaskan karena bulu-bulu halus di bagian kaki aku jadi hilang dan kelihatan jadi lebih bersih. Senengnya lagi, nggak ada pantangan berarti kok setelah treatment ini. Palingan kamu cuma nggak boleh mandi air hangat dan terlalu lama terpapar sinar matahari langsung selama 1-2 hari. Terus juga jangan garuk-garuk area yang habis di treatment atau iseng nyabutin bulu yang kelihatan belum hilang. Biarin aja bulu rontok dengan sendirinya ya!
  
Before After Treatment Erhair Removeasy Hair Removal by IPL
     Oiya, sebelum masuk ke ruang treatment tadi aku kan sempat nunggu beberapa menit di ruang tunggu Erha Apothecary Pondok Indah Mall 2 yang super bersih dan nyaman. Nah, nggak sengaja deh nonton di monitor kalau Erha ternyata juga punya perawatan baru yaitu Erha Truwhite Ultimate Radiance. Jadi infonya, treatment ini tuh memadukan teknologi terkini microdermabrassion dan IPL yang bekerja dengan cara mengangkat sel kulit mati menggunakan kristal yang membuat tekstur kulit merata, dipadukan dengan energi cahaya. Hasilnya kulit menjadi halus, lembut, cerah dan glowing sempurna. Wow, bikin penasaran nggak sih buat nyobain treatment ini juga? Apalagi kan sperti yang kalian lihat di foto, hasil treatment Erhair Remoevasy Hair Removal by IPL aku sukses banget.
  
Erha Truwhite Ultimate Radiance
     Saran aku nih buat kalian yang juga akhirnya tertarik buat nyobain treatment ini di Erha Clinic, sebaiknya bisa berkonsultasi dulu dengan dokter untuk mendapatkan solusi perawatan terbaik. Dokter-dokter di Erha rata-rata talk active, ramah dan ngasih info yang sangat jelas kok. Jadi nggak usah worry buat treatment di Erha Clinic. Atau kalian bisa cek mengenai info treatment lainnya juga di www.erha.co.id dan instagram @erha.dermatology.
  
Konsultasi dengan Salah Satu Dokter di Erha Skin Citra Grand Cibubur

Price List Erhair Removeasy Hair Removal by IPL

- Single Erhair Removeasy Cool Sensation Hair Removal For Under Arms by IPL : Rp 399.000
- Paket 5x : Rp 1.795.500
- Paket 10x : Rp 3.391.500

- Single Erhair Removeasy Cool Sensation Hair Removal For Arms by IPL : Rp 699.000
- Paket 5x : Rp 3.145.500
- Paket 10x : Rp 5.941.500

- Single Erhair Removeasy Cool Sensation Hair Removal For Legs by IPL : Rp 999.000
- Paket 5x : Rp 4.495.500
- Paket 10x : Rp 8.491.500

You Might Also Like

2 komentar

  1. Bagi kebanyakan perempuan bulu ketek emang cukup mengganggu. Baru tau nih kalo erha ada perawatan untuk ketek, menarik. Jadi penasaran pengen coba treatment ketek disana biar ga muncul bulunya lagi haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Al, cobain deh, tapi tetap harus rutin selama 6x ya biar hilang permanen.

      Delete

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *