Review: Bhumi Skincare Brightening & Dehydrated Skin Series

Sunday, October 20, 2019

     Pada ngerasa nggak sih kalau akhir-akhir ini cuaca tuh makin panas. Keluar jam 9 pagi aja, matahari-nya udah nyolot banget. Walaupun kemana-mana aku menggunakan mobil pribadi, tapi jangan salah, sinar matahari tetap bisa nembus kaca dan akhirnya ngerusak kulit. Makanya nggak heran kalau aku butuh perawatan ekstra biar kulit nggak kering dan kusam.
  
     Karena tiap orang punya jenis kulit yang berbeda, pastinya kebutuhan skin care yang harus dipenuhi juga beda-beda. Aku sendiri punya jenis kulit yang kombinasi cenderung kering. Bahkan di beberapa saat, keringnya lebih kelihatan, apalagi kalau cuaca panas kayak gini. Buat mengatasi kondisi kulit aku, sekarang aku lagi nyobain BHUMI Skincare yang Brightening & Dehydrated Skin Series.
  
Bhumi Skincare Brightening & Dehydrated Skin Series
     Ada yang udah pernah denger soal Bhumi Skincare belum sih? Aku kasih info dikit ya. Jadi sejak tahun 2017, PT Riza Kreasi Naturalindo mengeluarkan produk brand bernama BHUMI yang mengembangkan salah satu kekayaan alam terbaik yaitu essential oil sebagai salah satu ingredient penting dalam produk-produknya. Kalau buat para Beauty Enthusiast pasti tau kan, essential oil tuh bagus buat perawatan kulit karena dapat digunakan sebagai pencerah kulit, anti bakteri, anti jerawat, vitalitas kulit dan masih banyak lagi. Makanya aku jadi tertarik buat nyobain BHUMI untuk mengatasi masalah kulit wajah aku sekarang.
  

What's on Bhumi Skincare Package

     BHUMI Skincare Brightening & Dehydrated Skin Series ini punya 4 core steps, yaitu:
  
  1. C-Chamomile Brightening Cleanser 90 ml yang mengandung Niacinamide, Gigawhite Extract, Vitamin C dan HA yang berfungsi sebagai brightening dan moisturizing.
  2. Deep Hydration Exfoliating Toner 150 ml yang mengandung HA, Vitamin C, Chamomile, Gigawhite Extract dan 2% HA yang berfungsi sebagai daily exfoliation.
  3. G-Alpine Brightening Serum 30 ml yang mengandung HA, Ceramide, Gigawhite Extract dan 4% Niacinamide yang berfungsi sebagai brighteing dan firming.
  4. G-Alpine Hydra Lock Moisturizer 45 gr yang mengandung HA, Centella Asiatica, Gigawhite Extract dan 4% Niacinamide.
   
Bhumi Skincare Brightening & Dehydrated Skin Series

Key Ingredients Bhumi Skincare

     Setelah baca kandungan yang ada di dalam 4 produk ini, pasti ngeh ya kalau ke-4 nya punya kandungan Gigawhite Extract. Fyi, Gigawhite Extract ini merupakan ekstrak alami dari tanaman yang ada di Pegunungan Alpen. Fungsinya dapat mencerahkan kulit sehingga terlihat lebih bercahaya, menekan produksi melanin yang menyebabkan bintik-bintik hitam, bintik-bintik penuaan, warna kulit tidak merata dan melasma.
  
      Selain Gigawhite, terdapat esktrak campuran dari kecambah dan super greens (Sprout GF Extracts) yang berfungsi sebagai anti oksidan dan anti inflamasi untuk merawat kesehatan lapisan kulit serta mempercepat proses penyembuhan luka atau kerusakan pada kulit wajah. Manfaat lainnya dapat mengurangi Trans Epidermal Water Loss yang dapat menyebabkan dehidrasi kulit dan menyebabkan kulit menjadi lebih rentan untuk mengalami gangguan.
  
Bhumi Skincare Brightening & Dehydrated Skin Series

Packaging, Texture, Color and Scent

  
  1. C-Chamomile Brightening Cleanser 90 ml : Pecinta warna peach pasti suka sama design packagingnya yang didominasi dengan warna peach ini. Botolnya berbahan plastik dengan tutup pump dan info penting tentang produk ini juga lengkap di packagingnya. Tekstur cleansernya seperti lotion, berwarna putih dengan busa sedikit yang aroma chamomile-nya tuh seger banget.
  2. Deep Hydration Exfoliating Toner 150 ml : Dengan dominasi design berwarna putih, botol toner ini berbahan plastik transparan dengan tutup flip top. Teksturnya cair berwarna bening dengan aroma chamomile. 
  
Bhumi Skincare Brightening & Dehydrated Skin Series
3.  G-Alpine Brightening Serum 30 ml : Aku suka nih sama design packaging serumnya yang unik, berbentuk pump tapi ada tutup tambahannya. Bahannya kaca, tapi bukan yang berat, jadi tetap enak buat dibawa travelling. Tekstur serumnya cair, berwarna bening yang cepat menyerap dengan finish agak kenyal-kenyal lengket gitu di wajah. Aromanya manis kayak bunga.
    
Bhumi Skincare Brightening & Dehydrated Skin Series
4. G-Alpine Hydra Lock Moisturizer 45 gr : Bisa dibilang moisturizer dan serumnya ini punya design packaging yang setipe, begitu juga bahan dan aromanya. Bentuk tutupnya itu yang diputar seperti packaging krim dari dokter tapi versi lux. Teksturnya seperti lotion berwarna gading. Cepat banget menyerap di wajah dan finish-nya pun sama seperti serumnya.
  
Bhumi Skincare Brightening & Dehydrated Skin Series

How to Use and First Impression

     Untuk penggunaan BHUMI Skincare Brightening & Dehydrated Skin Series ini, urutan pemakaiannya dimulai dari membersihkan wajah menggunakan cleanser, setelah itu men-tap wajah dengan toner, dilanjutkan dengan penggunaan serum dan moisturizer setiap pagi dan malam hari.
     First Impression aku nyobain produk ini, untuk cleansernya bikin kulit halus dan lembut. Sedangkan 3 rangkaian lainnya itu lebih ke bikin kulit jadi kenyal dan hasilnya jadi terlihat glowing. Untuk pemilik kulit kering, pasti suka deh sama efek glowing-nya yang tetap terlihat natural. Sukanya dari produk ini karena semuanya tuh paraben free dan cruelty free. Udah ada sertifikasi BPOM, HACCP dan IFRA juga.
  
Bhumi Skincare Brightening & Dehydrated Skin Series
     Kalau kalian tertarik buat nyobain rangkaian seriesnya juga, bisa langsung cek aja ke www.bhumi.co.id , www.bhumi.co.id/kulitmu-kanvasmu atau instagram @bhumiofficial Satu paket BHUMI Skincare Brightening & Dehydrated Skin Series ini harganya IDR 831.000 , tapi kalian juga bisa beli secara satuan. Bhumi, #KulitmuKanvasmu.

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *