7 Negara yang Jadi Tujuan Wisata Wajib di Bulan September

Tuesday, September 06, 2016

     Menginjak bulan September dan berencana berpergian ke luar negeri, tapi masih bingung menentukan destinasi terbaik di bulan ini? Coba cek yuk, negara mana saja yang memiliki acara menarik yang bisa dijadikan destinasi liburan di bulan September ini!
Singapura
Sejak tahun 2008, Singapura menjadi satu-satunya tuan rumah lomba balap Formula 1 malam di dunia. Di acara Singapore Grand Prix ini tidak hanya menampilkan balap mobil, tapi juga konser musik dan hiburan menarik lainnya. Seminggu sebelum Formula 1 digelar, kita sudah bisa menikmati berbagai perayaan seru di Singapura. Tak hanya penikmat balapan yang akan berpesta, tapi penikmat belanja, makanan, hiburan juga bisa ikut berpesta selama acara ini berlangsung. Nantinya di seluruh kota di Singapura akan berubah menjadi arena balap dan menyuguhkan berbagai macam acara menarik. Tahun 2016 ini, Formula 1 akan berlangsung tanggal 16, 17 dan 18 September di Marina Bay Street Circuit dengan menampilkan banyak bintang tamu yang akan menghibur setiap harinya.
sumber foto : www.singaporegp.sg
Munich, Jerman
Setiap tahunnya, di Munich, Jerman diselenggarakan Oktoberfest. Walaupun namanya Oktoberfest, tapi festival bir di Munich ini sudah berlangsung sejak bulan September lho. Di tahun 2016 ini Oktoberfest akan mulai diselenggarakan dari tanggal 17 September hingga 3 Oktober 2106. Salah satu Festival tahunan terbesar di dunia ini sudah berlangsung sejak abad ke-19 dan mampu menarik jutaan pengunjung setiap tahunnya. Awalnya acara ini merupakan perlombaan pacuan kuda, lalu lama kelamaan menjadi ajang minum bir bersama-sama. Selama festival berlangsung, akan ada tenda-tenda raksasa untuk minum bir yang dilengkapi dengan berbagai pertunjukkan musik. Selain itu, ada juga beragam makanan khas Jerman dan hiburan berupa permainan rakyat di sana.
sumber foto : www.theweek.co.uk
Skotlandia
Setiap bulan September, Skotlandia memiliki agenda rutin yang diberi nama Doors Open Days. Di event tahunan yang sudah diselenggarakan sejak 1990 di Skotlandia ini kita bisa mendapatkan akses untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang biasanya tertutup untuk umum secara gratis. Namun kita tetap harus melihat website resmi www.doorsopendays.org.uk ini untuk mendapatkan jadwal tempat mana saja dan pada tanggal berapa saja kita bisa kesana untuk mengunjungi. Mulai dari rumah-rumah desa, kastil, situs dan permata arsitektur tersembuyi dari semua jenis lokasi di seluruh Skotlandia bisa kita kunjungi selama bulan September.
sumber foto : www.paisley.org.uk
Barcelona
Setiap tanggal 24 September di Barcelona biasanya diadakan Festes de la Merce. Festival ini diawali dengan parade religi, namun usai parade, akan berlangsung pesta selama satu minggu. Festival yang menjadi perayaan kebudayaan Katalan ini menampilkan berbagai pertunjukkan, seperti pesta kembang api, air show, exhibitions, kegiatan anak, kompetisi menyeberangi pelabuhan, konser gratis, hingga aksi Castellers atau menara manusia. Nantinya ribuan orang akan datang ke alun-alun untuk membangun menara manusia. Selain itu di festival ini juga menampilkan parade raksasa berkepala besar atau Gigantes yang terbuat dari bubur kertas dan digunakan untuk menakut-nakuti anak-anak atau perempuan muda.
sumber foto : www.hotelarclarambla.com
Venezia, Italia
Kota kanal yang menjadi tujuan wisata orang-orang di seluruh dunia ini memang terkenal dengan suasananya yang romantis. Di bulan September, cuaca di Venezia cenderung lebih sejuk dan bersahabat, akan tetapi turis yang datang lebih sedikit, karena biasanya turis dari mancanegara datang di bulan-bulan musim panas. Kalau kamu ingin liburan berdua bersama pasangan dan tidak menyukai keramaian, Venezia bisa jadi pilihan.
sumber foto : www.azamaraclubcruises.com
Budapest, Hongaria
Di bulan September, suhu musim gugur di Budapest sangat bersahabat. Kita bisa menikmati udara sejuk tapi tidak terlalu ekstrim, nyaman seperti menggunakan AC alam dan tidak terlalu sering hujan seperti negara Eropa lain. Selain itu, kita bisa melihat pemandangan sungai Danube dengan sentuhan lembut warna-warna musim gugur dari pepohan yang dapat kita nikmati dari jembatan Chain.
sumber foto : www.traveldk.com
Kanada
Berkunjung ke Taman Nasional Banff Kanada di bulan September adalah pilihan yang tepat. Biasanya di taman nasional ini dedaunan yang berguguran akan mulai tumbuh kembali. Tidak hanya itu, di bulan September juga biasanya diselenggarakan Festival Danau Louise di taman ini.
sumber foto : www.aliexpress.com

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *