Sharing Pengalaman Memperpanjang STNK Motor di Gerai Samsat Tamini Square

Friday, September 09, 2016

     Kali ini gue mau share pengalaman memperpanjang STNK Motor di Gerai Samsat. Karena lokasi rumah gue di Jakarta Timur, jadi gue ke gerai samsat di Tamini Square tepatnya di lantai UG. Gampang banget lho ternyata memperpanjang STNK Motor dan ini juga buat info ke kalian yang masih suka pakai jasa calo, mending mulai sekarang memperpanjang STNK Motor-nya sendiri aja. Syarat-syarat yang mesti kalian bawa adalah BPKB, STNK dan Identitas Asli Pemilik (KTP / SIM) yang semuanya dalam bentuk asli dan fotocopy. Begitu sampai ke gerai samsat, kalian langsung aja ke bagian pendaftaran dan minta Formulir Permohonan STNK / STCK. Setelah itu isi formulir dengan data-data yang sesuai dengan STNK Motor. Baru deh ke bagian pendaftaran lagi dan kasih semua berkas-berkasnya ke petugas.
     Setelah berkas-berkasnya masuk dan dicek petugas, kita tinggal nunggu panggilan aja. Setelah dipanggil ke bagian kasir, nanti kita bakalan dikasih tau berapa yang harus dibayar, kebetulan gue bayarnya sebesar Rp 259.000. Terus kita bakal dikasih fotocopy STNK sebagai bukti lunasnya pembayaran. Dan kita tinggal nunggu panggilan lagi buat ngambil semua berkas asli dan STNK yang baru. Jarak pemanggilannya juga sebentar banget kok, jadi nggak usah khawatir nunggu lama.
     Sekedar informasi, di gerai samsat ini nggak disediain pulpen untuk ngisi formulir walaupun ada meja khusus untuk ngisi formulirnya. Dan kalau kalian kebingungan nyari pulpen, nggak usah khawatir, karena di sana ada yang jualan pulpen seharga Rp 2.000. Terus juga kalau kalian kelupaan fotocopy berkas-berkasnya, nggak usah panik nyari fotocopyan, karena petugas di sana bersedia fotocopyin berkas kalian dengan harga Rp 1.000 per 1 berkas. Catet jam pelayanan STNK di Tamini Square ya kalau nggak pengen ngantri lama-lama atau dateng disaat yang nggak tepat alias pas jam istirahat.
Pelayanan STNK Gerai Samsat Tamini Square
Senin - Jum'at : 09.00 - 14.00
Sabtu               : 09.00 - 11.00

Jam Istirahat
Senin - Jum'at : 12.00 -13.00
Jum'at              : 11.00 - 13.00
     So, buat kalian yang kerja, tetap bisa ngurus perpanjang STNK Motor sendiri, soalnya gerai samsat ini buka juga di hari Sabtu. Dan untuk jam istirahatnya, di gerai samsat ini disiplin lho, jadi begitu jam istirahat selesai, gerainya udah dibuka kembali dan kalian nggak akan mungkin nunggu berlama-lama. Stop pakai calo, yuk perpanjang STNK Motor sendiri!

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *