9 Kesalahan Kecil yang Tidak Boleh Dilakukan di Kencan Pertama

Thursday, September 08, 2016

     Kencan pertama dengan seseorang yang kita sukai pasti membuat sedikit perasaan deg-deg-an atau grogi. Ketakutan akan hal-hal yang mungkin terjadi di kencan pertama membuat kita terkadang jadi bersikap berlebihan atau malah menjadi canggung. Tetaplah optimis dan relaks pada kencan pertamamu dan ingat untuk tidak melakukan kesalahan-kesalahan kecil yang akan berakibat fatal pada kencan pertama kalian.
    
Selalu Mengatakan Terserah
Ditanya kemana jawabnya terserah, ditanya mau pesen apa jawabnya ngikutin kamu aja. Tipe-tipe perempuan yang pasrah dan tidak berinisiatif ini juga sangat tidak disukai lelaki lho. Walaupun sebenarnya kamu masih bingung mau pergi kemana atau makan dimana, setidaknya kamu sudah siapkan satu option tujuan yang ingin kamu datangi bersamanya. Dan jika kamu bingung dengan menu makanan yang akan kamu pesan, coba alihkan dengan diskusi dengannya atau pelayan tentang menu andalan di restoran tersebut.
    
Dandan Berlebihan
Tampil maksimal di kencan pertama memang sah-sah saja. Tapi tetap harus perhatikan pantas atau tidaknya dandanan ya! Jangan sampai malah jadi saltum alias salah kostum. Bukannya jadi cantik, laki-laki malah bisa jadi ilfil ngelihat penampilan kalian.
    
sumber foto : arcwrites.blogspot.com
Terlalu Bersikap Jaim
Mungkin sebenarnya kamu bukanlah orang yang suka jaga image, tapi di depan lelaki yang kamu sukai dan di kencan pertamamu, bisa saja hal ini terjadi. Kamu mungkin tidak bisa langsung melakukan hal-hal konyol di depannya, tapi tidak lantas membuat kamu jadi sosok yang berbeda dari biasanya. Misalnya saja ketika makan, kamu sibuk membersihkan mulut bekas makanan di tiap suapan agar tidak terlihat berantakan di depannya atau cara dudukmu yang tiba-tiba menjadi terlalu tegak ala ibu-ibu pejabat agar terlihat manis dan bersahaja di depannya. Bersikaplah sewajarnya dan tidak dibuat-buat. Dirimu yang alami atau yang sibuk menjaga sikap akan terlihat jelas dimatanya.
    
Sibuk dengan Gadget
Jangankan untuk kencan pertama, kalau sedang asik ngobrol tapi kamunya malah acuh dan sibuk dengan gadget pasti bikin orang kesal dan merasa tidak dianggap keberadaannya. Sesekali mengecek handphone jika ada pesan atau panggilan masuk bukanlah masalah, tapi kalau setiap saat memeriksa sosial media padahal dia sedang asik bercerita tentunya akan membuat dia jengkel dan merasa tidak dihargai.
 
sumber foto : www.someecards.com
Nggak Nyambung Pas Diajak Ngobrol
Bayangkan ketika kamu diajak ngobrol dengannya tapi malah menjawab hal yang berbeda dengan topik yang sedang kalian bicarakan. Seorang lelaki pasti akan berpikir bahwa kamu adalah orang yang tidak punya pengetahuan cukup luas sampai-sampai arah pembicaraan kalian tidak nyambung. Padahal obrolan yang nyambung akan membuat lelaki lebih antusias berbicara denganmu.
    
Terlalu Menginterogasi Dia
Mengetahui lebih banyak tentang sosok yang sedang kamu sukai memang wajar-wajar saja. Tapi kalau kamu terlalu memaksanya menceritakan hal-hal pribadi yang sebenarnya tidak ingin terlalu ia umbar tentu akan membuatnya menjadi risih. Pelan-pelan saja, seiring berjalannya waktu dia akan mulai merasa nyaman berbicara denganmu dan akan menceritakan hal apapun tentangnya kepadamu.
 
sumber foto : www.lovepanky.com
Membahas Mantan Pacar
Niat kencan kalian pasti tujuannya untuk membangun sebuah relationship yang baru. Jadi untuk apa bahas-bahas yang sudah lewat apalagi bahas tentang mantan. Seorang lelaki yang ingin mendekatimu tidak akan tertarik dengan masa lalumu, mereka hanya ingin mengetahui segala sesuatu tentangmu, entah impian, minat atau bahkan perasaanmu padanya.
 
sumber foto : www.mademan.com
Langsung Menunjukkan Rasa Tidak Suka Pada Sifat atau Sikapnya
Selama bekencan, pasti kamu akan menemukan beberapa sifat atau sikapnya yang tidak kamu sukai. Misalnya saja dia ternyata perokok berat atau hal-hal kecil seperti perbedaan selera dan pendapat terhadap objek tertentu. Jangan langsung tunjukkan rasa tidak suka atau keberatanmu pada dia. Perbedaan selera atau pendapat itu adalah hal yang wajar dan malah bisa membuat hubungan kalian jadi semakin berwarna. Dan mengenai sifatnya yang tidak kamu sukai, cobalah pelan-pelan memberitahunya dengan alasan-alasan yang logis dan bisa diterima olehnya.
 
sumber foto : www.vancitybuzz.com
Bersikap Agresif
Seberapapun besar rasa ketertarikanmu padanya, jangan tunjukkan secara berlebihan. Sesekali menyentuh tangannya ketika berbicara tidaklah masalah, tetapi jika kamu sudah mulai berani merangkul tangannya atau bersandar di bahunya, itu sudah melewati batas. Ingat, ini kencan pertama kalian! Jangan sampai dia berpikir kalau kamu adalah perempuan agresif yang mungkin saja akan melakukan hal yang sama terhadap lelaki lainnya.
 
sumber foto : www.tsbmag.com

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *