Cantik dari Hati Itu ..

Monday, July 11, 2016

     Kalau mendengar kata cantik, pasti identik dengan fisik seorang perempuan. Yang ada dibayangan kebanyakan orang, cantik itu tinggi, langsing, berhidung mancung, putih, bersih dan berambut panjang. Tapi pernah ngga sih ngeliat orang dengan kriteria yang tidak seperti ciri-ciri cantik pada umumnya, namun kita masih bisa dengan lantang bilang kalau dia cantik? Pasti pernah kan? Itu yang namanya inner beauty alias kecantikan dari dalam hati.
     Kebanyakan orang bilang, cantik dari hati itu orang yang hati dan perilakunya baik. Ya memang, tapi sebenarnya, hati dan perilaku baik yang seperti apa sih yang bisa membuat orang terlihat cantik? Kalau menurut gue perempuan yang cantik dari hati itu punya beberapa kriteria. Misalnya, sopan tutur kata dan kelakuannya. Perempuan yang cantik itu, pastinya harus mengeluarkan kata-kata yang sopan dan baik dari setiap perkataannya. Sekalipun sedang marah, perempuan yang cantik tidak akan mengucapkan kata-kata yang dapat menyinggung perasaan orang lain, tapi mereka akan dengan bijak menyikapi suatu permasalahan. Begitu juga dengan kelakuannya. Perempuan cantik itu tahu bagaimana harus bersikap sopan terhadap orang yang lebih tua dan tetap menghargai orang yang lebih muda darinya.
     Think positive. Pikiran-pikiran positif ini berpengaruh banget lho sama kecantikan seseorang. Orang yang selalu berpikir positif, dengan sendirinya akan memunculkan aura positif juga pada diri seseorang. Ya pasti kita juga pernah ngerasain kan bergaul dengan orang yang selalu berpikir negatif kepada orang lain, bahkan sampai suka ngejelek-jelekin orang lain tanpa berkaca pada diri sendiri? Kita yang ngedenger aja, pasti mood-nya langsung berubah jelek, tapi bakal beda banget kalau kita bergaul dengan orang yang selalu berpikir dan berlaku baik terhadap orang lain, pasti suasana yang ditimbulkan juga lebih menyenangkan.
     Berpenampilan bersih dan rapi. Bersih dan cantik itu ngga hanya milik orang yang berkulit putih. Tau sendiri kan, di dunia ini banyak banget jenis kulit manusia. Masa iya, kecantikan hanya dinilai dari putihnya kulit seseorang? Apapun jenis kulit kamu, mau kuning langsat, sawo matang atau hitam sekalipun, ngga akan menghalangi kecantikan seseorang, kalau dia bisa ngerawat kulitnya. Kalau memang kita ditakdirkan tidak lahir dengan kulit putih, bukan berarti kita ngebiarin gitu aja kulit kita kan? Ya paling ngga, rajin mandi, pake lotion atau scrub seminggu sekali kan ngga dosa. Justru itu malah menunjukkan betapa kita menghargai diri sendiri. Gimana caranya mau dibilang cantik coba, kalau keluar rumah bajunya asal-asalan ngga disetrika, muka berantakan atau rambut acak-acakan ngga disisir?
     Mungkin masih banyak banget, penafsiran cantik dari hati menurut tiap-tiap orang. Tapi kalau menurut gue, ya itu tadi. Dengan berpenampilan bersih dan rapi, lo bakalan terlihat menarik di mata siapapun. Tapi cantik dari hati itu baru muncul ketika lo lebih  mengenal pribadi seseorang lebih dalam. Kecantikan yang sesungguhnya, baru akan terpancar dari aura positif yang lo tunjukkan dari cara lo bertingkah laku dan bertutur kata.

You Might Also Like

1 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *