11 Kutipan Bijak Presiden Soekarno yang Akan Membuat Kamu Lebih Menghargai Arti Perjuangan

Monday, July 25, 2016

     Sebagai seorang proklamator, Ir. Soekarno hingga saat ini menjadi tokoh yang paling banyak dikagumi orang Indonesia. Nggak hanya itu saja, para pemimpin negara-negara di dunia pada saat itu juga sangat mengagumi dan segan kepada Presiden pertama RI kita ini. Menjadi salah satu bangsa Indonesia, kita pastinya bangga donk pernah memiliki pemimpin seperti Soekarno. Pengorbanan Soekarno dan para pahlawan lainnya lah yang membuat kita bisa merasakan hidup merdeka seperti saat ini. Agar kamu lebih berjiwa nasionalisme, 11 kutipan bijak Soekarno ini bisa jadi motivasi kamu agar lebih menghargai arti sebuah perjuangan.
  1. Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan meminta-minta apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tetapi budak.
  2. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.
  3. Perjuaganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.
  4. Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang Presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan di atas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.
  5. Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat sesuatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkahpun.
  6. Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.
  7. Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan.
  8. Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segitiga warna, selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyaknya keringat.
  9. Berikan aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.
  10. Tidak seorangpun yang menghitung-hitung, berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya.
  11. Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang.
Ir. Soekarno (sumber foto : www.bintang.com)

You Might Also Like

1 komentar

  1. Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segitiga warna, selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyaknya keringat. ini betul banget mak , sangat setuju!

    http://www.goinsta.id/inspirasi/strategi-cara-menentukan-harga-produk.html

    ReplyDelete

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *