Pelaku LDR Harus Coba Tips Ini Biar Hubungan Semakin Awet & Langgeng

By Chaca Atmika - Saturday, July 16, 2016

     Hubungan jarak jauh atau yang lebih dikenal dengan istilah LDR (Long Distance Relationship) terkadang rentan dengan perselingkuhan atau kecurigaan. Namun keadaan yang memaksa seorang berada jauh dari pasangannya ini tidak lantas menjadikan pelaku LDR semakin sedikit. Faktanya, pelaku LDR jumlahnya semakin banyak dari tahun ke tahun karena banyaknya faktor yang memaksa pasangan-pasangan ini menjalani hubungan jarak jauh. Tidak sedikit pula dari pasangan LDR ini akhirnya memutuskan hubungan atau malah melanjutkan hubungan ke jenjang perkawinan. Jika kalian salah satu dari pelaku LDR, tips ampuh ini bisa jadi pegangan agar hubungan semakin awet dan langgeng.
 

Percaya Terhadap Pasangan

Kunci utama dalam suatu hubungan adalah adanya saling percaya, begitu pula ketika kamu harus mengalami hubungan jarak jauh di mana kamu tidak bisa selalu mengontrol aktivitas pasangan. Apapun yang dia lakukan dan kemana pun dia pergi, kamu harus yakin kalau dia tidak akan melakukan hal-hal buruk yang akan berdampak pada hubungan kalian. Intinya, jangan pernah mikir aneh-aneh.
 
sumber foto : www.crosswalk.com

Jalani Komunikasi yang Baik dan Berkualitas

Komunikasi yang baik itu dilihat dari kualitasnya bukan kuantitas. Kamu tidak perlu terlalu sering meneror dia dengan SMS atau telpon berkali-kali untuk memastikan keadaannya. Komunikasi yang terlalu sering justru membuat pasangan jenuh dan bisa saja kalian jadi kehabisan topik pembicaraan atau malah memicu pertengkaran.
 
sumber foto : tentangcintaremaja.blogspot.com

Selalu Berpikir Positif Terhadap Hubungan dan Pasangan

Berpikir positiflah terhadap hubungan yang sudah kalian jalin bersama. Mimpikan arah hubungan kalian ke jenjang yang lebih serius. Dengan berpikir positif kalian akan terhindar dari masalah-masalah sepele yang bisa menyerang hubungan kapanpun. Misalnya saja, ketika SMS tidak di balas atau telpon yang tidak diangkat-angkat, selalu berpikirlah kalau dia memang sedang sibuk.
 
sumber foto : www.idntimes.com

Nikmati Hubungan Jarak Jauh Kalian

Ketika kalian sudah memilih untuk berhubungan jarak jauh, tentu kalian harus menikmati setiap momentnya. Enjoy dalam menjalani hubungan, nikmati saat-saat rindu bersama pacar. Gunakan semua fasilitas dari media sosial yang menunjang hubungan kalian seperti skype dan jadikan itu sebagai pengalaman yang tidak terlupakan.
 
sumber foto : kelascinta.com

Jangan Banding-Bandingkan Hubungan dengan Orang yang Tidak LDR

Godaan terbesar pasangan yang menjalani hubungan LDR adalah ketika melihat pasangan lain yang sedang berduaan. Pasti akan ada rasa iri dan suka membanding-bandingkan hubungan. Inilah yang akan memicu keretakan hubungan kalian. Satu-satunya cara adalah hilangkan rasa iri itu dengan menyibukan diri bersama teman-teman. Kalian bisa ganti rutinitas yang biasa seorang pasangan lakukan dengan melakukannya bersama teman-teman.
 
sumber foto : www.cosmopolitan.co.id

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar