Jangan Pinjamkan 6 Produk Makeup Ini Pada Teman!

Sunday, July 03, 2016

     Sebagai sesama perempuan, biasanya saling pinjam meminjam makeup adalah hal yang biasa dilakukan. Tapi perlu kamu ketahui, kebiasaan ini ternyata bisa berdampak buruk. Tanpa disadari kalian sedang melakukan tukar menukar bakteri ke dalam kulit. Perlu diwaspadai, produk-produk makeup inilah yang sebenarnya tidak boleh digunakan secara sharing.
  
Semua Produk yang Ditaruh Dalam Wadah
Semua produk seperti pelembap, foundation, krim mata atau lip balm yang harus diambil dengan tangan sebaiknya tidak dibagi dengan orang lain. Bakteri bisa ditransfer dari orang lain ke wajah kita apalagi jika dia tidak cuci tangan. Jika terpaksa harus berbagi, pastikan orang tersebut menggunakan spatula yang benar-benar bersih.
 
Maskara
Produk pelentik bulu mata ini bisa memaparkan bakteri dan virus. Oleh karena itu, penggunaan maskara yang sharing bisa membuat mata mudah terkena iritasi. Setiap kita menarik sikat maskara dan mengembalikannya kembali ke dalam, tanpa disadari kita mendorong udara ke dalam botol dan memberi makan bakteri yang biasanya bertahan di daerah ber-oksigen. Cara paling aman adalah dengan tidak menggunakan sikat yang tersedia dalam maskara, namun membeli sikat sendiri yang bisa dibuang atau dicuci.

sumber foto : www.backstagetales.com
Foundation
Foundation kering tidak bisa menahan bakteri seperti foundation basah, apalagi jika menggunakan sponge untuk membaurkan daerah mata dan mulut. Jika ingin aman, pinjamkan alas bedak yang tidak berwujud padat atau jika terpaksa meminjamkan foundation kering, bisa dengan menyemprotkan mist berbasis alkohol terlebih dahulu pada kuas atau sponge.
 
sumber foto : caaantik.com
Lipstik , Lipbalm ataupun Lipgloss
Saling meminjamkan lipstik bisa membuat kita terpapar virus herpes. Lebih berbahaya lagi jika bibir salah satunya lecet dan kemudian virus tersebut masuk ke dalam darah. Meski tidak menunjukkan tanda-tanda penyakit tersebut, belum tentu kita benar-benar tidak memilikinya dalam sistem tubuh.
 
sumber foto : www.hadiah.me
Eyeshadow Krim
Eyeshadow krim biasanya diaplikasikan dengan tangan yang rentan ditempel debu atau kotoran. Formulanya sendiri secara natural memang bisa menangkap dan menyimpan bakteri. Maka dari itu, jangan pinjamkan sembarangan kepada orang lain jika tidak ingin terkontaminasi bakteri.
 
sumber foto : beritagar.id
Brush
Pinjam meminjam sikat makeup dapat menimbulkan jerawat dan mentransfer bakteri berbahaya lainnya. Jika memang harus berbagi, semprotkan mist berbasis alkohol yang akan mematikan virus dan bakteri terlebih dahulu.
 
sumber foto : www.sedonalace.com

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *