RULA Creative Hub Batch 1 - Viral Content Writing

Sunday, July 31, 2016

     Seneng banget waktu dapet email kalau gue lolos jadi salah satu peserta dari RULA Creative Batch 1. Karena gue emang bener-bener antusias banget buat belajar nulis yang bagus langsung sama ahlinya. Dan senengnya lagi, acara ini gratis! Wohooo tambah semangat kan hehe. First meetingnya diadain hari Minggu, 31 Juli 2016 di Indosat Ooredoo Head Office. Sedikit menyesal, gue harus terlambat 30 menit ke acara ini, jadi gue kelewatan sesi-nya Mbak Fioney Sofyan deh. Begitu gue duduk, langsung dimulai dengan sesi materi viral content writing dari Mbak Ollie. Kita semua diajarin gimana caranya bikin tulisan viral. Yang artinya, gimana sih tulisan kita bisa dibaca hingga 2.000 pembaca dalam waktu 2 jam. Nggak hanya ngasih materi, kita juga langsung disuruh praktekin poin-poin tulisan yang mau kita buat dalam waktu yang ditentukan. Seru parah sih dan ilmunya nambah banget. Cuma emang gue masih malu-malu buat diskusi dan gue juga tipe yang agak lelet kalau disuruh bikin tulisan dalam waktu singkat hehe. 
     Sedikit bocoran nih, salah satu cara bikin content yang viral itu mulai dari pemberian judul tulisan, gimana caranya judul yang kamu buat bisa bikin orang tertarik untuk klik link dan baca artikel yang udah kamu buat. Terus gimana caranya buat bikin judul yang menarik? Coba deh mulai riset trending topik saat itu, analisa angle mana aja sih yang bisa kamu buat jadi sebuah tulisan. Biasanya orang akan tertarik membaca artikel karena sesuai dengan topik yang sedang hangat saat itu. Oiya, selain dapet materi, kita peserta RULA Creative Hub Batch 1 juga punya PR nih nyelesain 30 Days Challenge nulis 1 artikel per hari selama 30 hari di bulan Agustus dan ini wajib hehe. Karena kalau sampai ada bolongnya bakalan ada hukuman yaitu wajib menyumbang sejumlah buku dan majalah sebanyak artikel yang nggak kita kerjakan. Jadi, pilih nyumbang apa nulis artikel nih? Hehe.
     30 Days Challenge ini sebenernya buat nularin habbit menulis dalam diri kita. Karena kita semua yang hadir di sini kan pengen jadi penulis kreatif yang karyanya bisa dibaca semua orang. Jadi dengan membiasakan nulis setiap hari akan mempermudah kita dalam menuangkan ide-ide kreatif yang selama ini cuma ada di pikiran dan pastinya juga akan melatih tulisan yang lebih bagus dan enak dibaca.  Sekitar jam 14.30 acara selesai dan pengumuman penting nih, karena pentingnya acara ini buat para penuli-penulis baru, di pertemuan berikutnya nggak boleh ada lagi tuh yang namanya terlambat, so bakalan ada hukuman stand up comedy buat siapapun yang terlambat dateng. Waaaa, nggak lagi-lagi deh dateng terlambat, rugi juga kan udah jauh-jauh terus ketinggalan materi. Well, sampai ketemu di pertemuan berikutnya tanggal 14 Agustus ya RULA Woman!

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *