5 Musisi Indonesia Ini Meninggal Dalam Usia yang Sangat Muda

Monday, August 01, 2016

     Kematian memang terkadang menjadi misteri. Usia bukan menjadi tolak ukur lama atau sebentarnya manusia hidup di dunia ini. Kita tidak akan pernah tahu kapan ajal akan menjemput, sampai saatnya tiba. Seperti beberapa musisi Indonesia ini, mereka meninggalkan dunia dalam usia yang cukup muda.
   
1. Nike Ardilla
Penyanyi fenomenal di era 90-an ini menjadi pemberitaan nasional terkait kematiaannya yang begitu mendadak pada 19 Maret 1995. Dalam perjalanan pulang ke rumahnya, Honda Civic Genio berwarna biru metalik dengan plat D 27 AK yang dikendarai Nike Ardilla menabrak beton bak sampah kantor Nata Usaha Abadi di jalan RE. Martadinata, Bandung yang kini berganti nama menjadi Jl. Riau. Kecelakaan ini mengakibatkan Nike Ardilla mengalami luka yang cukup parah dibagian kepala serta memar pada bagian dadanya akibat benturan keras. Dalam perjalanan menuju rumah sakit, perempuan kelahiran Bandung, 27 Desember 1975 ini dinyatakan meninggal dunia. Banyak yang mengira Nike dalam keadaan mabuk ketika mengendarai mobil. Namun saat dilakukan pemeriksaan, Nike dinyatakan negatif mengkonsumsi alkohol. 
 
 2. Poppy Mercury
Mungkin tidak banyak yang mengetahui penyanyi kelahiran Bndung, 15 November 1973 ini. Di era 90-an, Poppy terkenal lewat lagu andalannya "Surat Undangan". Puncak ketenarannya di tahun 1995 sekaligus menjadi tahun terakhir bagi Poppy. Sepulang dari show di Padang, kondisi Poppy menurun drastis hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung. Tiga harti berada di Rumah Sakit, Poppy akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada 28 Agustus 1995 di usianya yang ke-21 tahun. Meninggalnya Poppy dikarenakan adanya komplikasi maag, bronkitis dan rematik pada tubuh musisi beraliran slow rock ini.
 
3. Alda Risma
Penyanyi yang populer dengan lagu "Aku Tak Biasa" ini meninggal di usianya yang baru menginjak 24 tahun. Kematiannya yang mengejutkan pada 12 Desember 2006 di Hotel Grand Menteng Jakarta ini menyisakan teka-teki bagi semua orang. Banyak spekulasi tentang kematiannya, apakah ia overdosis atau sengaja dibuat overdosis. Di tempat kejadian, penyelidik menemukan banyak sekali alat suntik, alat kontrasepsi, puluhan obat penenang, botol infus yang sudah dipakai dan juga beberapa jenis kapsul. Pada tubuh kelahiran 23 November 1982 ini juga terdapat puluhan bekas tusukan jarum suntik, bahkan setelah diotopsi, dokter menemukan adanya kandungan obat-obatan dalam tubuh Alda Risma. Misteri kematian Alda akhirnya terungkap dengan ditetapkannya Ferry Surya Prakasa,  sang kekasih,  sebagai tersangka atas pembunuhan berencana yang dilakukannya pada Alda Risma.
 
4. Galang Rambu Anarki
Musisi yang bergabung sebagai gitaris Bunga Band ini juga merupakan anak lelaki pertama dari musisi legendaris Iwan Fals. Kelahiran 1 Januari 1982 ini meninggal dunia di usianya yang baru menginjak 15 tahun. Galang ditemukan pertama kali oleh sepupunya, Kelly Bayu Saputra, dalam keadaan tidak bernyawa pada 25 April 1997 di dalam kamarnya di kawasan Bintaro Jaya Jakarta Selatan. Menurut keterangan keluarga, Galang meninggal karena gangguan asma akut yang dideritanya.  Namun, media mengatakan kematian Galang dikarenakan over dosis obat-obatan terlarang. Hal ini dikatakan karena diketahui Galang memang pernah menggunakan narkotika dan menjadi pecandu ditambah kondisi badannya yang sangat kurus.
 
5. Mike Mohede
31 Juli 2016, Indonesia kembali berduka dengan kehilangan satu musisi bertalenta pemenang ajang pencarian bakat Indonesian Idol season 2, Mike Mohede. Kematiannya yang mendadak di usia 32 tahun sangat mengejutkan tanah air. Sebelumnya,  musisi kelahiran 7 November 1983 ini masih sempat bermain playstation bersama tim manajemen di rumahnya. Namun, ia pamit untuk tidur siang terlebih dahulu, sampai akhirnya Indra Djamal, manajer Mike membangunkannya namun tidak mendapat respon apa-apa. Mike akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Premiere Bintaro dan dinyatakan meninggal oleh dokter bahkan 30 menit sebelum ketibaannya di sana. Penyanyi yang sudah mengeluarkan 3 album ini diduga terserang penyakit jantung. Padahal menurut keluarga, Mike sebelumnya tidak pernah bermasalah terhadap jantung. Malam sebelum kepergiannya, Mike sempat mengisi acara di perayaan 40 Tahun Pernikahan SBY dan Ani Yudhoyono.
 

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *