Sudah Cukup Umur, Tapi Belum Juga Dapat Jodoh? Kenapa Ya Kira-Kira?

By Chaca Atmika - Thursday, August 11, 2016

     Pernah nggak sih kamu berfikir, di usia yang sudah terbilang matang, kok belum juga dapat pasangan ya? Padahal kalau di pikir-pikir, penampilan kamu juga nggak jelek-jelek amat. Malahan, teman atau orang lain yang menurut kamu secara fisiknya di bawah kamu, eh udah punya pasangan dan menikah, bahkan ada yang udah punya anak juga. Apa ada yang salah dengan diri kamu? Atau kamu termasuk salah satu orang yang ada di bawah ini?
 

1. Kuper alias Kurang Pergaulan

     Lingkup pergaulan dengan orang yang itu-itu saja membuat kamu nggak berkembang, termasuk dalam urusan cinta. Kamu nggak akan punya banyak pilihan untuk bertemu dengan calon pacar. Makanya yuk mulai sekarang perluas pergaulan kamu, banyakin kenalan atau relasi biar cepet dapet pacar hehe.
 

2. Terlalu Pemilih

     Punya standar sendiri terhadap kriteria calon pasangan kamu sebenarnya sah-sah saja sih. Cuma, coba introspeksi diri kamu dulu, apa kamu merasa sudah pantas dengan standar tinggi yang selama ini selalu jadi pedoman dalam memilih pasangan? Terlalu perfectionist memilih pasangan malah bisa jadi menyusahkan diri kamu sendiri lho!
 

3. Terlalu Sibuk dengan Pekerjaan

     Seringkali seseorang yang terlalu sibuk bekerja atau mengejar karir akan mengesampingkan urusan mencari pasangan. Kalau di tempat kerja masih memungkinkan untuk bertemu lawan jenis sih bukan nggak mungkin kamu mendapatkan pasangan, tapi kalau ngga? Yang ada setelah umur 40 tahun baru nyadar deh kalau kamu masih sendiri aja hehe.
 

4. Kurang Percaya Diri dan Pemalu

     Orang yang pemalu biasanya karena kurangnya rasa percaya terhadap dirinya sendiri. Hal ini bisa merembet ke dalam aspek kehidupan sosialnya. Coba tumbuhkan rasa percaya diri kamu ketika berkenalan dengan orang lain yang mungkin saja bisa menjadi jodohmu kelak. Daripada nanti malah nyesel nggak berani kenalan kan?
 

5. Sulit Mengungkapkan Cinta

     Gimana mau dapet pacar kalau kamu nggak bisa mengungkakan cinta atau menunjukkan perasaan kepada orang yang kamu cintai? Calon pasangan kamu bukan dukun kan yang tahu kalau kamu mencintai dia hanya dengan lewat tatapan mata saja?
 

6. Memiliki Terlalu Banyak Kebiasaan Buruk

     Memang, setiap orang pasti memiliki sifat atau kebiasaan buruk. Tapi kalau kebanyakan sisi negatifnya, pasti orang-orang juga akan berfikir ulang untuk menjalin hubungan sama kamu.
 

7. Belum Punya Penghasilan

     Kenyataannya, banyak perempuan yang lebih memilih lelaki kaya atau minimal mempunyai penghasilan tetap. Seseorang yang berpenghasilan pastinya lebih banyak dicari karena mereka bisa menjamin hidup para perempuan di masa depan. Emangnya mau makan cinta doank? Sinetron kali!
 
sumber foto : https://youtu.be/xYjLxN6IZWI

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete