Jangan Minder Kalau Tidak Berkulit Putih, 7 Fakta Ini Pasti Bikin Kamu Merasa Beruntung Memiliki Kulit Sawo Matang!

Wednesday, August 10, 2016

     Selama ini kita selalu melihat standar kecantikan seorang perempuan itu dari kulitnya yang putih bersih. Bahkan banyak produk kecantikan yang bermunculan selalu menggambarkan image perempuan berkulit putih atau yang sedang berusaha membuat kulitnya jadi tampak lebih cerah. Nggak heran kan kalau perempuan berkulit sawo matang atau gelap menjadi minder dan melakukan berbagai macam cara agar membuat kulitnya tampak lebih putih? Padahal nih, di balik kulit eksotis yang kamu miliki, banyak banget keuntungan atau keunggulan dan manfaat lebih untuk kesehatan dibandingkan mereka yang berkulit putih lho!
 
1. Kecil Kemungkinan Resiko Terkena Kanker Kulit
Sebenarnya kanker kulit bisa mengancam manusia kapanpun, namun ternyata pemilik kulit putih cenderung lebih beresiko terkena kanker kulit. Hal ini karena melanin atau pigmen penghasil warna yang berada pada lapisan epidermis dan berfungsi memproteksi sinar UV pada pemiliki kulit putih lebih sedikit dibandingkan pemilik kulit gelap. Dengan begitu, paparan sinar UV yang mengenai kulit putih dapat lebih mudah merusak jaringan sel-selnya.
 
sumber foto : hqeem.wordpress.com
2. Lebih Lama Mengalami Penuaan Dini alias Lebih Awet Muda!
Seperti yang kita tahu, kolagen sangat dibutuhkan kulit untuk menjaga elastisitas, kelenturan, kekenyalan, kelembaan dan ketahan pada kulit. Dan serat kolagern yang dimiliki kulit gelap ini cenderung lebih banyak dan lebih tebal dibandingakan kulit putih. Itu sebabnya pemilik kulit gelap cenderung tidak mudah berkerut atau keriput dan terlihat lebih awet muda.
 
sumber foto : blog.cc.net.my
3. Mampu Menangkal Radikal Bebas
Salah satu penyebab kerusakan sel-sel pada tubuh adalah radikal bebas. Dan pemilik kulit gelap diuntungkan karena cenderung terhindar dari serangan radikal bebas yang mendekati tubuh. Hal ini dikarenakan banyaknya kandungan melanin yang terdapat pada lapisan epidermis kulit yang bisa membantu lemak mempertahankan kelembapan kulit.
 
sumber foto : tokogreenworldglobal.com
4. Memiliki Tulang yang Lebih Kuat
Banyaknya jumlah pigmen yang dimiliki kulit gelap mampu menyimpan cadangan vitamin D3 yang berasal dari sinar matahari. Hal inilah yang membuat pemilik kulit gelap dipercaya beresiko lebih kecil mengalami osteoporosis karena mampu menyerap kalsium lebih banyak dibandingkan kulit putih.
 
sumber foto : tasteforlife.com
5. Otak, Saraf dan Alat Indra Berfungsi Lebih Baik
Selain berfungsi untuk mempengaruhi warna kulit dan rambut, melanin yang terdapat pada lapisan epidermis kulit juga dibutuhkan ole tubuh untuk bertahan hidup. Dengan banyaknya jumlah melanin yang dimiliki, organ-organ yang ada pada tubuh kita akan berfungsi lebih baik. Berdasarkan penelitian seorang ilmuwan, sinar radiasi yang diserap oleh melanin akan diolah kembali menjadi sebuah energi, sehingga membuat pemilik kulit gelap dapat bekerja lebih maksimal dan efektif.
 
sumber foto : www.alodokter.com
6. Lebih Baik dalam Hal Reproduksi
Jumlah melanin yang lebih banyak dihasilkan pada kulit gelap, berfungsi menyaring sinar ultraviolet untuk mencegah kerusakan pada DNA. Dengan begitu, perempuan berkulit gelap memiliki tingkat terendah dalam kasus kelahiran bayi cacat.
 
sumber foto : www.vemale.com
7. Jadi Inceran Lelaki Bule
Tahu sendiri kan bule sangat suka menggelapkan kulitnya. Bahkan mereka rela berjemur untuk mendapatkan kulit kecoklatan seperti kebanyakan orang Indonesia. Makanya, mereka lebih senang jika bisa mendapatkan pasangan berkulit sawo matang atau gelap. Bagi mereka, perempuan berkulit eksotis terlihat lebih seksi jika dibandingan perempuan bule.
 
sumber foto : log.viva.co.id

You Might Also Like

1 komentar

  1. Sebagai pria lokal saya juga lebih tertarik ke kulit coklat. Entah kenapa hehehe.
    Kalau berkenan kunjungi juga web saya teteh hehehe di Gariswarnafoto.com

    ReplyDelete

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *