9 Spot yang Bisa Kamu Kunjungi di Ancol

Wednesday, August 03, 2016

     Kalau ngomongin Ancol pasti yang terlintas pertama kali di benak kita itu pantainya. Tapi nggak cuma pantai aja yang bisa jadi tujuan wisata di Ancol. Ada banyak spot seru di dalam kawasan Taman Impian ini yang bisa jadi obyek wisata dan pilihan kamu buat ngabisin akhir pekan.
1. Dunia Fantasi
Salah satu tempat populer di Ancol ya Dufan alias Dunia Fantasi. Theme park yang pertama kali dibuka untuk umum sejak 29 Agustus 1985 memiliki beragam wahana seru yang dibedakan menjadi 4 tipe aktivitas, Children Rides, Thrill Ride, Water Ride dan Family Ride. Tempat wisata outdoor dan indoor ini buka setiap hari Senin hingga Jum'at mulai pukul 10.00 hingga 19.00 dan Sabtu - Minggu pukul 10.00 hingga 20.00. Tiket masuk Dufan juga tergolong murah, weekday seharga Rp 195.000 dan weekend seharga Rp 275.000. Kalau mau lebih murah lagi, kita bisa juga membeli Annual Pass seharga Rp 350.000 yang artinya kita bisa masuk ke Dufan sepuasnya selama 1 tahun! 
   
2. Ocean Dream Samudra
Edutainment Theme Park bernuansa konservasi alam yang diresmikan sejak Juni 1974 ini menjadi tempat wisata yang memberikan pengalaman kita agar bisa mengenal lebih dekat dan menyayangi aneka satwa. Di dalam unit oceanarium ini kita bisa melihat pentas lumba-lumba, singa laut, aneka satwa, peragaan satwa, akuarium ikan laut dan tawar serta taman yang menjadi habitat beraneka ragam burung.  Untuk jam operasinya dan tiket masuknya sendiri setiap hari Senin hingga Jum'at mulai pukul 09.00 hingga 17.00 seharga Rp 95.000 dan Sabtu - Minggu mulai pukul 09.00 hingga 18.00 seharga Rp 130.000.
   
3.  Atlantis Water Adventure
Revitalisasi dari Gelanggang Renang Ancol yang sudah ada sejak tahun 1974 seluas 5 hektar ini memiliki wisata air dengan 8 kolam utama, yaitu Poseidon, Antila, Plaza Atlas, Aquarius, Octopus, Atlantean dan Kiddy Pool. Water Park ini bisa kita kunjungi mulai pukul 08.00 - 18.00 dengan harga masuknya yang di bandrol Rp 95.000 saat weekday dan pukul 07.00 - 20.00 dengan tiket masuk seharga Rp 190.000 di weekend.
 
4. Ocean Ecopark
Ecopark seluas hampir 34 hektar ini awalnya merupakan Padang Golf Ancol yang kemudian beralih fungsi menjadi sarana rekreasi edukasi dan petualangan. Ocean Ecopark terbagi menjadi 4 zona seperti Eco Care, Eco Nature, Eco Art dan Eco Energy yang mempunyai fungsi dan fasilitas berbeda. Diseluruh zona yang menjadi tempat pembelajaran botani ini terdapat beragam jenis tanaman pesisir yang membuat kawasan Ecopark menjadi lebih hijau dan teduh. Jam operasinya sendiri mulai dari pukul 06.00 hingga 18.00.
   
5. Seaworld Ancol
Di dalam wahana yang memiliki misi pendidikan, konservasi dan hiburan ini terdapat berbagai koleksi mulai dari biota perairan tawar yang terdiri dari 22.000 ekor ikan, 28 reptil, sampai biota perairan laut yang terdiri dari 5.180 ekor ikan, 79 avertebrata, 30 reptil dan 1 mamalia. Aquarium raksasa ini bisa kita kunjungi setiap hari mulai pukul 09.00-18.00 dengan tiket masuk sebesar Rp 80.000 di weekdays dan Rp 90.000 di weekend.
 
6. Pasar Seni
 Pusat kesenian dan kerajinan seluas 5,25 ha yang diresmikan pada 17 Desember 1977 ini menjadi tempat berkumpulnya para seniman. Pasar Seni ini juga telah membuka pendidikan Kesenian Art Academy yang pelajarnya didik langsung oleh para senior yang sudah terkenal di ibukota dalam bidang kesenian.  Di dalam Art Academy terdapat banyak kursus seperti seni musik vokal, keyboard, piano klasik, popular, gitar elektrik, klasik, bass, drum dan biola. Ada juga multi media, web design, multi media untuk anak-anak, melukis dan kerajian keramik. Hingga saat ini Pasar Seni sudah memiliki fasilitas hunian sebanyak 210 kios yang dihuni oleh para seniman lukis, pengrajin, bengkel keramik kerajinan, seni pahat dan seni patung.
 
7. Alive Museum
Wahana asli dari Korea ini menampilkan ilusi dari lukisan, media digital dan karya seni dalam bentuk 3 dimensi. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 100.000 , kita bisa mengambil foto dengan berbagai keunikan dalam media ilusi yang imaginatif. Lokasi museum yang buka setiap hari Senin hingga Minggu ini tepatnya berada di dalam Mal Ancol Beach City dengan jam operasional mulai dari pukul 10.00 - 21.00.
 
8. Alive Star 
 Museum patung lilin pertama di Jakarta ini menampilkan berbagai tokoh-tokoh ternama dari bintang dunia, Hollywood, penyanyi, selebriti dan nggak ketinggalan artis K-Pop. Semua patung lilin ini dibuat langsung dari Korea dan nggak hanya itu aja, di dalam Alive Star ini juga terdapat poster ataupun memorabilia dari musisi dan poster film original yang sudah di tanda tangani langsung dari tokoh-tokoh terkenal tersebut. Nggak kesampaian ketemu langsung sama selebritis dunia? Ke Alive Star aja, cuma dengan Rp 100.000 kamu udah bisa berfoto sepuasnya dengan patung lilin tokoh idola.
 
9. Beach Park Water Sports
Wahana baru yang berlokasi di Taman Pantai ini mulai beroperasi sejak 6 Juli 2016. Di sini pengunjung bisa mencoba 7 wahana watersports seperti Aqua Fun, Parasailing, Kayak, Swan Pedal Boat, Banana Boat dan Donut Boat setiap harinya. Untuk mencoba semua wahana tentunya pengunjung tetap harus memperhatikan ketentuan keselamatan ya, agar rekreasinya tetap aman dan menyenangkan.
 

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *