Fashionista, 9 Jenis Dress Ini Wajib Melengkapi Koleksimu!

By Chaca Atmika - Friday, August 19, 2016

     Sebagai pecinta fashion, dress adalah salah satu must have item yang harus dimiliki perempuan. Tapi tau nggak sih, ternyata berbagai macam jenis dress yang banyak dijual di toko pakaian ataupun toko online dress wanita ini ternyata punya namanya masing-masing lho. Dan sebagai fashionista, rasanya nggak afdol kalau kalian belum mengoleksi semua jenis dress ini.
 

Long Dress

     Dress yang mempunyai panjang hingga di bawah lutut atau bahkan juga bisa sampai menyentuh lantai ini biasanya dipakai untuk acara-acara resmi pada malam hari. Design-nya juga terlihat lebih formal dan khusus dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas seperti sutra, satin ataupun sifon. Tapi tidak menutup kemungkinan long dress ini dibuat dari bahan lainnya sesuai dengan kebutuhan pemakai.
 
9 Jenis Dress Ini Wajib Melengkapi Koleksimu!
Long Dress (sumber foto : https://fashion.mataharimall.com/p-196/dress)

Mini Dress

     Dress yang hanya memiliki panjang hanya sampai dipertengahan paha ini cocok dikenakan untuk perempuan yang memiliki tubuh mungil, karena akan memberikan efek jenjang pada bagian kaki.
 
9 Jenis Dress Ini Wajib Melengkapi Koleksimu!
Mini Dress (sumber foto : https://fashion.mataharimall.com/p-196/dress)

Midi Dress

     Jenis dress yang satu ini mungkin menjadi dress yang paling sering kamu jumpai di toko pakaian atau toko online dress wanita seperti MatahariMall.com. Biasanya midi dress memiliki potongan simple dengan bagian bawahnya yang menggelembung dengan panjang hingga pertengahan betis atau ujungnya berada di tengah-tengah antara lutut dan pergelangan kaki. Jenis dress ini cocok untuk kamu yang memiliki bentuk badan yang besar di bagian bawah seperti pada bokong dan pinggul.
 
9 Jenis Dress Ini Wajib Melengkapi Koleksimu!
Midi Dress (sumber foto : https://fashion.mataharimall.com/p-196/dress)

A-Line Dress

     Seperti namanya, dress jenis A-Line ini memiliki potongan baju menyerupai huruf A, sempit pada bagian atas dan semakin melebar pada bagian bawahnya. Dress seperti ini cocok untuk kamu yang memiliki pinggul lebar karena akan menyamarkan bagian tersebut.
 
9 Jenis Dress Ini Wajib Melengkapi Koleksimu!
A-Line Dress (sumber foto : https://fashion.mataharimall.com/p-196/dress)

Sheath Dress

     Sheath dress ini memiliki potongan yang mengikuti lekuk tubuh seperti pada dada, pinggang dan pinggul. Tentunya dress seperti ini cocok untuk kamu yang ingin lebih memamerkan lekuk tubuhmu. Kebanyakan model dari sheath dress seperti ini memiliki panjang tepat di atas lutut. Dan sangat tidak disarankan jika dikenakan untuk kamu yang memiliki tubuh gemuk karena malah akan memperburuk penampilan.
 
9 Jenis Dress Ini Wajib Melengkapi Koleksimu!
Sheath Dress (sumber foto : https://fashion.mataharimall.com/p-196/dress)

Shift Dress

     Kebalikan dari sheath dress, shift dress ini tidak memiliki potongan yang mengikuti bentuk tubuh. Biasanya dress ini memiliki potongan lurus dari atas ke bawah tanpa ada garis pinggang sekalipun.
 
9 Jenis Dress Ini Wajib Melengkapi Koleksimu!
Shift Dress (sumber foto : https://fashion.mataharimall.com/p-196/dress)

One Shoulder Dress

     Sesuai namanya, dress ini hanya memiliki satu lengan di bagian kiri saja ataupun kanan saja. Model dress seperti ini cenderung memiliki potongan yang mengikuti bentuk tubuh dan panjangnya juga bervariasi, mulai dari di atas lutut atau juga yang sampai ke mata kaki. Dress seperti ini cocok jika dipakai saat acara pesta, gala dinner atau acara formal lainnya.
 
9 Jenis Dress Ini Wajib Melengkapi Koleksimu!
One Shoulder Dress (sumber foto : https://fashion.mataharimall.com/p-196/dress)

Wrap Dress

     Sekilas dress seperti ini terlihat mirip dengan kimono karena model talinya yang diikatkan ke samping. Dress jenis warp ini cocok untuk kamu yang memiliki badan gemuk karena talinya bisa kamu sesuaikan sendiri dengan lingkar pinggang yang kamu miliki.
 
9 Jenis Dress Ini Wajib Melengkapi Koleksimu!
Wrap Dress (sumber foto : https://fashion.mataharimall.com/p-196/dress)

Halter Dress

     Dress jenis halter ini memiliki ciri utama di bagian lehernya dengan kerah melingkar dan tidak memiliki lengan. Dress yang memiliki efek berkerut pada bagian depan dada ini sangat cocok dipakai saat menghadiri pesta. Kelebihan dari dress ini adalah kamu tidak perlu memadupadankan dengan aksesoris seperti kalung, karena pada bagian halter dress biasanya sudah ditambahkan dengan aksesoris sendiri yang menyerupai kalung.
 
9 Jenis Dress Ini Wajib Melengkapi Koleksimu!
Halter Dress (sumber foto : https://fashion.mataharimall.com/p-196/dress)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar