Fashionista, 9 Jenis Dress Ini Wajib Melengkapi Koleksimu!

Friday, August 19, 2016

     Sebagai pecinta fashion, dress adalah salah satu must have item yang harus dimiliki perempuan. Tapi tau nggak sih, ternyata berbagai macam jenis dress yang banyak dijual di toko pakaian ataupun toko online dress wanita ini ternyata punya namanya masing-masing lho. Dan sebagai fashionista, rasanya nggak afdol kalau kalian belum mengoleksi semua jenis dress ini.
Long Dress
Dress yang mempunyai panjang hingga di bawah lutut atau bahkan juga bisa sampai menyentuh lantai ini biasanya dipakai untuk acara-acara resmi pada malam hari. Design-nya juga terlihat lebih formal dan khusus dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas seperti sutra, satin ataupun sifon. Tapi tidak menutup kemungkinan long dress ini dibuat dari bahan lainnya sesuai dengan kebutuhan pemakai.
Long Dress (sumber foto : https://fashion.mataharimall.com/p-196/dress)
Mini Dress
Dress yang hanya memiliki panjang hanya sampai dipertengahan paha ini cocok dikenakan untuk perempuan yang memiliki tubuh mungil, karena akan memberikan efek jenjang pada bagian kaki.
Mini Dress (sumber foto : https://fashion.mataharimall.com/p-196/dress)
Midi Dress
Jenis dress yang satu ini mungkin menjadi dress yang paling sering kamu jumpai di toko pakaian atau toko online dress wanita seperti MatahariMall.com. Biasanya midi dress memiliki potongan simple dengan bagian bawahnya yang menggelembung dengan panjang hingga pertengahan betis atau ujungnya berada di tengah-tengah antara lutut dan pergelangan kaki. Jenis dress ini cocok untuk kamu yang memiliki bentuk badan yang besar di bagian bawah seperti pada bokong dan pinggul.
Midi Dress (sumber foto : https://fashion.mataharimall.com/p-196/dress)
A-Line Dress
Seperti namanya, dress jenis A-Line ini memiliki potongan baju menyerupai huruf A, sempit pada bagian atas dan semakin melebar pada bagian bawahnya. Dress seperti ini cocok untuk kamu yang memiliki pinggul lebar karena akan menyamarkan bagian tersebut.
A-Line Dress (sumber foto : https://fashion.mataharimall.com/p-196/dress)
Sheath Dress
Sheath dress ini memiliki potongan yang mengikuti lekuk tubuh seperti pada dada, pinggang dan pinggul. Tentunya dress seperti ini cocok untuk kamu yang ingin lebih memamerkan lekuk tubuhmu. Kebanyakan model dari sheath dress seperti ini memiliki panjang tepat di atas lutut. Dan sangat tidak disarankan jika dikenakan untuk kamu yang memiliki tubuh gemuk karena malah akan memperburuk penampilan.
Sheath Dress (sumber foto : https://fashion.mataharimall.com/p-196/dress)
Shift Dress
Kebalikan dari sheath dress, shift dress ini tidak memiliki potongan yang mengikuti bentuk tubuh. Biasanya dress ini memiliki potongan lurus dari atas ke bawah tanpa ada garis pinggang sekalipun.
Shift Dress (sumber foto : https://fashion.mataharimall.com/p-196/dress)
One Shoulder Dress
Sesuai namanya, dress ini hanya memiliki satu lengan di bagian kiri saja ataupun kanan saja. Model dress seperti ini cenderung memiliki potongan yang mengikuti bentuk tubuh dan panjangnya juga bervariasi, mulai dari di atas lutut atau juga yang sampai ke mata kaki. Dress seperti ini cocok jika dipakai saat acara pesta, gala dinner atau acara formal lainnya.
One Shoulder Dress (sumber foto : https://fashion.mataharimall.com/p-196/dress)
Wrap Dress
Sekilas dress seperti ini terlihat mirip dengan kimono karena model talinya yang diikatkan ke samping. Dress jenis warp ini cocok untuk kamu yang memiliki badan gemuk karena talinya bisa kamu sesuaikan sendiri dengan lingkar pinggang yang kamu miliki.
Wrap Dress (sumber foto : https://fashion.mataharimall.com/p-196/dress)
Halter Dress
Dress jenis halter ini memiliki ciri utama di bagian lehernya dengan kerah melingkar dan tidak memiliki lengan. Dress yang memiliki efek berkerut pada bagian depan dada ini sangat cocok dipakai saat menghadiri pesta. Kelebihan dari dress ini adalah kamu tidak perlu memadupadankan dengan aksesoris seperti kalung, karena pada bagian halter dress biasanya sudah ditambahkan dengan aksesoris sendiri yang menyerupai kalung.
Halter Dress (sumber foto : https://fashion.mataharimall.com/p-196/dress)

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *