Masih Suka Terbayang Sama Mantan? Coba 5 Tips Sukses Move On Ini!

Saturday, August 13, 2016

     Putus cinta memang terasa menyakitkan. Apalagi kalau ternyata mantan kamu ini jadi salah satu mantan terindah dan tersusah dilupakan. Mau balikan juga nggak bisa, mau move on, kok ya susah banget ya? Kalau mengingat-ngingat sifat negatif mantan tidak juga membuat kamu menghilangkan bayangan si dia, berarti kamu mesti coba semua cara-cari ini!
   
Buang Sang Mantan dari Kehidupan Kamu
Putus dengan pacar sebenarnya memang tidak harus dengan bermusuhan dengan mantan. Tapi kalau ternyata berteman dengannya malah membuat kamu jadi susah move on. Mungkin untuk sementara waktu, kamu harus sedikit "bermusuhan" dengannya. Musuhan ini bukan berarti kamu jadi menjelek-jelekkan dia lho, kamu cukup hindari pertemuan dengan sang mantan, teman ataupun keluarganya. Stop mencari cara untuk mengetahui aktivitas mantan lewat akun sosialnya. Kalau perlu block dia dari semua akun jejaring sosial dan hapus juga nomer HP nya dari daftar kontak kamu. Dengan hilangnya semua bentuk komunikasi kamu dengan mantan, niscaya akan membantu kamu pelan-pelan melupakan si dia.
   
sumber foto : malesbanget.com
Dilarang Curhat!
Memang sih, katanya curhat bisa meringankan beban di dalam hati. Tapi tahu nggak, dengan semakin seringnya kamu membahas tentang mantan, malah akan semakin susah melupakannya. Tanpa kamu sadari, kenangan-kenangan tentang mantan malah terus membayangi kamu. Jadi mulai sekarang stop membicarakan apapun tentang mantan!
   
sumber foto : kelascinta.com
Buat Dirimu Menjadi Super Sibuk
Dengan kondisi sibuk, seringkali kita suka melupakan hal-hal penting yang harus dilakukan. Termasuk hal untuk mengingat kenangan tentang mantan. Coba cari kegiatan yang akan membuatmu tidak sempat mengingat hal-hal kecil seperti itu. Misalnya dengan nongkrong atau jalan-jalan bersama teman, aktif di berbagai komunitas atau melakukan pekerjaan apapun yang membutuhkan date line.
   
sumber foto : globaldigitalcitizen.org
Bakar Semua Kenangan tentang Mantan
Selama menjalin hubungan percintaan, pasti banyak kenangan yang sudah kamu buat dengan si dia kan? Misalnya saja, foto-foto bareng mantan, hadiah-hadiah kecil dari mantan, sampai tiket nonton bioskop yang selalu kamu simpan ketika nonton bareng mantan. Benda-benda ini bisa sewaktu-waktu menumbuhkan kembali perasaan kamu kepada mantan. Jadi, sebaiknya kamu buang dan bakar saja semua  benda-benda itu sampai tidak bersisa. Atau kalau kamu merasa barang-barang pemberiannya terlalu sayang untuk dibuang, kenapa tidak coba kamu sumbangkan saja kepada orang yang lebih membutuhkan, lumayan kan sekalian beramal.
sumber foto : fuckyeahmaygan.tumblr.com
Buka Hatimu dengan Sosok Baru
Melupakan seseorang memang butuh waktu, tapi bukan berarti kamu tidak perlu membuka hati untuk orang lain kan? Isi hari-hari kamu dengan orang-orang baru, coba buat daftar target beberapa orang yang memenuhi kriteria kamu sebagai pasangan. Tidak harus langsung dijadikan pacar kok, kamu bisa memulai dengan berteman dengan mereka dan mempelajari baik buruknya orang-orang tersebut. Dengan begitu kamu juga bisa melihat kenyataan bahwa ternyata ada begitu banyak orang di luar sana yang jauh lebih baik dan lebih pantas menjadi pasangan kamu dibanding si mantan.
sumber foro : indonesia.style.com

You Might Also Like

1 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *