Perawatan Kulit Wajah Nggak Selalu Mahal Lho, Coba deh Pakai Bahan-Bahan Alami Ini

Friday, August 12, 2016

     Salah satu aset terbesar perempuan ya pastinya kulit wajah. Gimanapun caranya, setiap perempuan pasti menginginkan kulit wajah yang mulus dan bersih. Bahkan nggak jarang, untuk merawat kecantikan kulit wajah, seorang perempuan rela merogoh kocek hingga berjuta-juta demi sebuah penampilan yang sempurna. Pernah dengan kan atau malah ngalamin sendiri kepanikan gara-gara munculnya jerawat di wajah? Dan yang kamu pikirkan saat itu adalah melakukan berbagai face tretment di salon kecantikan biar kulit wajah jadi kinclong lagi. Padahal nih, ada banyak bahan alami yang bisa membantu masalah kulit wajah kamu dan harganya? Udah pasti lebih murah lah!
   
Basmi Jerawat dengan Bawang Putih
     Masalah terbesar kulit perempuan itu ya jerawat kan pastinya? Apalagi kalau munculnya jerawat di saat kita terlibat acara besar seperti pesta ulang tahun atau kelulusan. Bikin kesel deh, jadi ganggu pemandangan dan menghilangkan kepercayaan diri seketika. Tapi sekarang udah nggak jadi masalah, kamu bisa melakukan perawatan wajah dengan bahan alami seperti bawang putih. Cara pengaplikasiannya juga mudah, potong 1 siung bawang putih menjadi 2 bagian. Lalu, pijat bagian wajah yang berjerawat dengan bawang putih selama 5-10 menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih. Treatment ini harus kamu lakukan 2 kali sehari secara rutin sampai jerawatmu mengecil. Kandungan antioksidan, antiseptik dan zat sulfur pada bawang putih inilah yang dipercaya dapat membantu proses menghilangnya jerawat pada kulit wajah.
   
sumber foto : http://www.jelajahsehat.com/2016/01/manfaat-bawang-putih-untuk-kecantikan-wajah.html
Hilangkan Komedo dengan Putih Telur
     Selain jerawat, komedo juga jadi masalah kulit wajah yang paling menyebalkan. Masalahnya, membersihkan wajah dengan sabun cuci muka pun belum tentu bisa menghilangkan komedo. Tapi ternyata nih, putih telur terbukti mampu menghilangkan komedo secara cepat lho! Caranya dengan mengocok putih telur hingga berbuih, lalu kenakan sebagai masker wajah pada bagian wajah yang berkomedo sambil dipijat lembut selama 5 menit. Protein dan asam amino yang terkandung dalam putih telur ini ternyata bisa mengecilkan pori-pori kulit dan mencegah munculnya komedo.
 
sumber foto : http://www.keepo.me/aneka-top-10-channel/10-cara-menghilangkan-jerawat-yang-paling-ampuh
Basmi Flek Hitam dengan Lemon
     Masalah pada wajah yang terjadi akibat paparan sinar matahari ini pastinya bikin penampilan jadi terganggu dan nggak maksimal. Memang sih, flek hitam bisa ditutupi dengan makeup, tapi kan itu hanya bersifat sementara. Untuk menghilangkan flek hitam membandel, kita bisa mencoba perawatan waja yang tidak menimbulkan efek samping seperti dengan menggunakan lemon. Caranya, bersihkan lemon lalu potong menjadi beberapa bagian. Kemudian oleskan potongan lemon ke bagian wajah yang terkena flek hitam. Diamkan sesaat hingga mengering, lalu bilas hingga bersih. Penggunaan lemon yang rutin setiap harinya bisa membuat flek hitam menjadi tersamarkan dan hilang secara cepat.
 
sumber foto : http://www.vemale.com/topik/perawatan-tubuh/57745-lima-langkah-cara-menghilangkan-flek-hitam-dengan-lemon.html
Pori-Pori Mengecil dengan Tomat
     Kebanyakan perempuan masih suka menyepelekan timbulnya pori-pori besar di wajah. Padahal nih, semakin besar pori-pori pada wajah, semakin besarnya kulit beresiko terkena jerawat. Cara alami yang ampuh untuh mengatasi pori-pori besar di wajah adalah dengan menggunakan masker tomat. Cukup sediakan 2 buah tomat yang sudah dicuci bersih, lalu haluskan dengan blender dan aplikasikan pada bagian kulit yang bermasalah. Terakhir, bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat.
 
sumber foto : http://manfaat.co/8-manfaat-masker-tomat-untuk-wajah.html

You Might Also Like

1 komentar

  1. wah semua yanga da di rumah ya, bagus lagi ya efeknya gak ada , karen aman

    ReplyDelete

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *