Takut Putus dengan Pacar? Jangan Datangi 5 Tempat Ini Bersama Pasangan!

Saturday, August 27, 2016

     Putus cinta memang hal yang wajar dalam sebuah hubungan. Tapi mungkin nggak sih kalau putusnya karena datang ke suatu tempat bersama pacar? Beberapa tempat di Indonesia ini dikenal dengan mitos "putus cinta" yang akan dialami oleh setiap pasangan yang datang bersama dan berpacaran di tempat wisata ini. Entah darimana asalnya, tapi setiap tempat ini dikaitkan dengan legenda atau cerita tragis bersama pasangan di jaman dahulu, yang akhirnya terbawa hingga sekarang.
   
Jembatan Merah Kebun Raya Bogor
Tempat wisata yang sejuk dan terdapat banyak tumbuhan langka ini biasanya ramai didatangi pengunjung, baik anak-anak hingga dewasa. Namun siapa sangka, beberapa tempat di Kebun Raya Bogor ini ternyata memiliki mitos bagi orang yang sudah mempunyai pasangan ataupun yang masih lajang. Bagi para jomblo yang datang ke Kebun Raya Bogor dan duduk di bawah pohon jodoh, katanya bisa akan segera mendapatkan pasangan lho. Tapi sebaliknya, kalau kamu datang bersama pasangan dan menyeberang di jembatan warna merah yang letaknya di utara Kebun Raya Bogor, katanya sih hubungan asmara kalian bisa segera kandas.
 
sumber foto : 1080.plus
Taman Wisata Baturraden
Tamana Wisata yang letaknya di Kemutug Lor, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas ini bentuknya seperti hutan yang dijadikan tempat wisata dan biasa disebut juga dengan Wana Wisata. Menurut sejarahnya, dulu di Baturraden ini ada kisah cinta terlarang antara anak perempuan Adipati Kutaliman dengan pembantunya yang menjaga kuda. Karena ketahuan dan tidak disetujui, akhirnya hubungan mereka terpaksa putus di sebuah hutan yang namanya dijadikan legenda kisah cinta tak sampai antara Batur (pembantu) dan Raden (Putri Bupati). Mungkin gara-gara itu juga kali ya, jadinya muncul mitos kalau tiap pasangan yang datang ke sana nantinya bakalan putus.
 
sumber foto : www.indonesiaah.com
Tanjakan Cinta di Gunung Semeru
Tanjakan Cinta ini letaknya tepat setelah Ranu Kumbolo menuju Oro-Oro Ombo dan bentuknya berupa jalan setapak menuju bukit dengan kemiringan sekitar 45 derajat. Konon katanya, pernah ada dua sejoli yang sudah bertunangan mendaki Gunung Semeru. Namun, saat melewati tanjakan ini, sang lelaki jalan terlebih dahulu dan tiba di ata bukit tanpa menoleh sedikit pun ke belakang. Padahal, sang perempuan mulai keletihan, lalu jatuh terguling dan akhirnya meninggal dunia. Itulah akhirnya muncul mitos yang beredar, jika ada pendaki yang memikirkan pasangannya dan berhasil melewati Tanjakan Cinta tanpa menoleh ke belakang, dia akan berjodoh dan cintanya abadi. Tapi kalau di tengah jalan ia menoleh ke belakang, hubungan percintaannya akan putus.
   
sumber foto : www.yukpiknik.com
Air Terjun Coban Rondo
Wisata air terjun di wilayah Pujon, Kabupaten Malang ini terkenal dengan legenda seorang putri bernama Dewi Anjarwati yang merenungi nasibnya di batu besar di bawah air terjun setelah menjadi janda karena ditinggal mati oleh Raden Baron Kusumo. Karena itulah tempat wisata ini jadi terkenal angker bagi mereka yang datang membawa pasangan dan pacaran di Coban Rondo.
 
sumber foto : www.tempatwisatamalang.com
Candi Prambanan
Banyak orang yang tidak percaya pada mitos yang berawal dari kisah legenda Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso ini. Kisah Bandung Bondowoso yang marah dan mengutuk Roro Jonggrang menjadi pelengkap candi ke-1000 ditambahkan dengan kutukan bagi semua perempuan yang membantu Roro Jonggrang akan menikah di usia lanjut ini yang kemudian akhirnya berkembang menjadi mitos bahwa jika setiap pasangan kekasih datang ke Candi Prambanan, makan mereka berdua akan putus.
 
sumber foto : id.wikipedia.org
     Gimana? Percaya nggak kalau tempat-tempat wisata ini bisa bikin hubungan kamu dan pasangan jadi berakhir? Atau malah penasaran dan pengen ngebuktiin langsung sama pasangan?

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *