Pengalaman Pertama Naik Ojek Online (GO-RIDE) dari Aplikasi GO-JEK

Tuesday, August 16, 2016

     Hai guys, gue mau berbagi pengalaman naik ojek online nih. Tepatnya nyobain GO-RIDE dari aplikasi GO-JEK. Gue termasuk orang yang ngga terlalu suka naik angkutan umum sih, apalagi ojek. Soalnya tau sendiri kan di jalanan banyak polusi dan debu, belum lagi serem kalau tiba-tiba nyerempet atau dijambret, kan banyak tuh kasus-kasus penjambretan pas lagi naik ojek. Sebenernya yang paling bikin gue males adalah panas dan helmnya bikin rambut lepek sih haha.
     Tapi sekarang gue nekat-nekatin aja, karena naik ojeknya juga deket banget kok dari rumah, cuma sekitar 5,8 km. Mulanya berawal dari gue pengen nyari inspirasi di Starbucks Cibubur Junction yang udah pasti bakalan ngabisin waktu lama dan gue pikir sayang aja kalau gue bayar parkir mahal-mahal kalau naik mobil pribadi. Akhirnya diputusin buat naik angkutan umum dari rumah. Berangkatnya sih naik taksi, terus baru deh pulangnya gue nyobain naik GO-JEK. Mumpung udah sore juga, jadi ngga terlalu panas deh di jalan.
     Sebenernya salah satu hal lagi yang bikin gue antusias naik GO-JEK adalah gue masih punya GO-PAY sebesar Rp 75.000 yang didapet dari hasil masukin kode promo pas jamannya GO-JEK gencar banget ngasih promo, padahal itu udah lama banget ya dan belum gue gunain sama sekali. Daripada mubasir kan ya? 
     Back to GO-RIDE, cara ordernya ini gampang banget. Pertama kita mesti punya aplikasi GO-JEK di handphone, karena kebetulan gue pake iPhone, jadi download aplikasinya dari Apps Store , terus isi data diri buat bikin akun baru, lalu pilih GO-RIDE. Nanti di sini kalian bakalan masukin tujuan penjemputan dan destination. Kita juga bakalan dikasih estimasti waktu yang dibutuhkan oleh driver GO-RIDE buat jemput kamu di tempat tujuan beserta peta-nya. Nggak hanya itu, kelebihan lainnya adalah kita bisa langsung tau berapa jarak yang bakal ditempuh dan biaya yang bakal kita keluarkan buat naik GO-RIDE, canggih kan, jadi bisa hitung uang dulu di dompet, kali aja kurang hehe. Sistem pembayarannya juga ada 2, pertama bisa langsung bayar cash dan kedua bayar lewat GO-PAY yang bisa kamu TOP UP saldonya lewat ATM yang bekerja sama dengan aplikasi GO-JEK ini. Dan kalau kamu bayar lewat GO-PAY, keuntungannya ada diskon sebesar 25% dari harga awal. Enak banget kan? Kalau udah deal semuanya, langsung aja klik ORDER GO-RIDE nanti aplikasinya bakalan nyari driver yang akan jemput kamu terus kalau udah ketemu bakal keluar deh foto, nama dan no handphone driver GO-RIDE-nya.
Order GO-RIDE dari aplikasi GO-JEK
     Nanti selama kamu on the way sama abang GO-RIDE, aplikasi bakalan terus jalan walaupun udah kamu tutup, karena aplikasinya akan nunjukkin posisi kamu dan si abang GO-RIDE sampai tujuan. Setelah sampai tujuan, udah deh kamu tinggal bayar sesuai nominal yang udah ditentuin, kalau pakai GO-PAY, kamu udah nggak perlu bayar apa-apa lagi kecuali emang pengen ngasih tips. Jangan lupa cek aplikasi GO-JEK begitu nyampe tujuan ya, soalnya nanti bakalan ada notification yang isinya perjalanan kamu udah selesai dan kamu bisa kasih rating ke driver sesuai dengan tingkat kepuasan kamu terhadap pelayanannya. Selain itu juga ada pilihan yang bisa di check list kalau driver ngga ngasih kamu masker wajah atau rambut. Soalnya setau gue sih dulu kita dikasih masker, tapi kebetulan banget di pertama kali gue naik GO-RIDE ini cuma ditawarin helm aja. Intinya sih aplikasi ini seru banget, memudahkan gue buat nyari angkutan umum, apalagi kalau di saat-saat kepepet yang mengharuskan lo naik ojek. So, gimana, tertarik buat nyobain naik GO-RIDE atau malah udah pernah nyoba?
Order GO-RIDE dari aplikasi GO-JEK

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *