Siapa Sangka, 7 Makanan Sehat Ini Bisa Jadi Berbahaya Jika Dikonsumsi Berlebihan

Wednesday, July 06, 2016

     Mengkonsumsi makanan sehat memang sangat baik untuk tubuh. Namun, tetap harus sesuai dengan porsinya ya. Karena apapun yang dikonsumsi secara berlebihan, tentunya akan menimbulkan efek yang buruk bagi kesehatan. Seperti 7 makanan sehat ini, bukannya menjadi sehat, malah bisa jadi penyakit.
   
Kacang Brazil
Kacang yang terkenal sebagai sumber protein, serat, asam lemak, vitamin E dan mineral ini memang kaya akan selenium yang baik untuk kekenyalan kulit. Di dalam 8 butir kacang brazil ini bisa memenuhi 777% kebutuhan selenium harian. Namun, selenium yang berlebihan bisa menjadi racun bagi tubuh dan menyebabkan rambut rontok, kuku rapuh, dermatitis hingga kematian.
 
sumber foto : bagiaja.890m.com
Bayam
Mengkonsumsi bayam memang bisa membuat tubuh kuat, namun jika berlebihan malah akan meningkatkan resiko batu ginjal. Ini dikarenakan kandungan oksalat yang tinggi pada bayam bisa menyebabkan ginjal sulit untuk menyaringnya sehingga terbentuklah batu ginjal.
 
sumber foto : www.ahlinyakanker.com
Tuna Kalengan
Kandungan merkuri yang terdapat pada tuna kalengan ini ternyata sudah melewati batas aman dari FDA (Food and Drugs Administration). Seperti yang kita tahu, merkuri bisa menyebabkan masalah dengan koordinasi motorik halus sepeti berbicara, tidur dan berjalan.
 
sumber foto : www.vemale.com
Daging Merah
Zat besi yang terkandung dalam daging merah ini bisa memicu sakit kepala, mual, kelelahan, penurunan berat badan dan nafas yang pendek. Bahkan dalam jangka panjang bisa menyebabkan penyakit pada hati dan jantung. Oleh karena itu sebaiknya kita batasi asupan daging merah untuk tubuh.
 
sumber foto : makananmu.com
Nasi Merah
Banyak orang mengganti nasi putih dengan mengkonsumsi nasi merah dengan alasan kesehatan. Padahal, kandungan arsenik pada beras merah ini cukup tinggi. Arsenik tersebut merupakan zat karsinogen yang diserap dari pestisida dan pupuk. Jika ingin mengkonsumsi beras merah, sebaiknya tidak mengasup lebih dari 2 porsi per minggunya.
 
sumber foto : blog.elevenia.co.id
Rumput Laut
Rasa gurih yang diberikan oleh rumput laut ini dikarenakan kandungan yodiumnya yang tinggi. Sebaiknya tidak terlalu sering mengkonsumsi rumput laut karena yodium yang berlebihan bisa memicu masalah tiroid, seperti benjolan, hipertiroid dan tiroid autoimun.
 
sumber foto : www.seputarfitness.com
Air Putih
Para ahli menyarankan, sebaiknya minum saat kita mulai merasa haus. Karena minum air putih terlalu sering juga tidak baik. Ketika tubuh memiliki air terlalu banyak dibandingkan dengan tingkat garam, tingkat garam dalam darah turun drastis, hal ini menyebabkan masalah kesehatan yang serius.
 
sumber foto : papasemar.com

You Might Also Like

1 komentar

  1. Wah makasih buat informasinya kak. Hampir aja gagal fokus kirain kacang brazil itu jengkol *eh hehehehe salam kenal kak :D Ulasannya sangat menarik. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami sboplaza.com ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

    ReplyDelete

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *